Suami Selingkuh, Segera Lakukan Ini
Tuesday, 16 February 2016
Suami Selingkuh, Segera Lakukan Ini

BARANG bukti perselingkuhan sudah ditangan, apa yang harus dilakukan? Nasi telah menjadi bubur, bila pasangan sudah tertangkap basah tengah berselingkuh mungkin ini juga karena faktor ketidakpekaan dengan keadaan suami.

Tenangkan pikiran Anda, dan lakukan hal-hal ini untuk mengatasinya. KepadaOkezone, di Jakarta, psikolog Roslina Verauli punya cara jitu mengatasi masalah tersebut.

Klarifikasi

Segala bukti memang sudah ditangan, tetapi biarkan pasangan Anda memberikan klarifikasi. Jangan menuntut dia dengan serentetan pertanyaan, tetaplah tenang dan hanya katakan “Bisa jelaskan ini?”

Minta penjelasan tentang kelanjutan hubungan

Mau dibawa kemana hubungan ini? Apakah sebab pasangan Anda berselingkuh, bila dirasa tidak termaafkan maka bubarkanlah, namun terlihat masih bisa diselamatkan segeralah melupakan segala kesalahan yang telah diperbuat. Dan memulainya kembali bersama-sama.

Berbenah diri, bertemu psikolog atau guru spiritual

Jika dengan berdua saja masalah tak terpecahkan, lakukanlah mediasi dengan ahli pernikahan seperti psikolog atau guru spiritual untuk ketenangan jiwa.

Jangan mencari tahu orang ketiga

Kita pasti akan menjadi sangat emosional, namun salah besar apabila kita sibuk mencari siapa orang yang menjadi faktor rumah tangga Anda berantakan. Ini akan membuang-buang waktu, baiknya kita menenangkan diri dan tidak melibatkan selingkuhan tersebut itu kembali dalam penyelesaian masalah rumah tangga.

(okz/vin)