Konflik Pernikahan Memanas, Segera Lakukan Ini
Wednesday, 24 February 2016
Konflik Pernikahan Memanas, Segera Lakukan Ini

PERNIKAHAN adalah tentang menyatukan dua pikiran yang berbeda. Sehingga, bukan tidak mungkin sering terjadi argumentasi. Namun, sebagai seseorang yang telah dewasa dan dapat berpikir dengan kepala dingin sebaiknya hindari argumentasi yang memanas dengan tips berikut ini.

Jangan membuat keributan besar

Tak hanya hal-hal besar yang dapat menyebabkan masalah, hal-hal kecil juga dapat diributkan. Apalagi bila mengungkapkan kesalahan-kesalahan di masa lalu. Niscaya argumentasi akan semakin memanas.

Hindari membandingkan

Meski kenyataannya perbandingan adalah hal yang paling realistis, tetapi melakukan itu hanya akan menyakiti hati masing-masing. Jika Anda tiba-tiba tergoda untuk melakukan hal itu, biarkan diri tenang terlebih dahulu, untuk selanjutnya memikirkan hal yang dapat dilakukan untuk pemecahan masalah.

Berhenti menjadi drama queen

Tak ada yang suka disebut ‘ratu drama’. Menjadi drama queen akan membuat pasangan merasa didominasi. Masalah bukan selesai justru akan semakin memanas, karena sesuatu yang berlebihan tak akan menyelesaikan masalah. Demikian dilansir TimesofIndia, Rabu (24/2/2016).

(okz/vin)