Ternyata Ini Alasan Pria Gengsi Minta Maaf
Tuesday, 29 March 2016
Ternyata Ini Alasan Pria Gengsi Minta Maaf

MINTA maaf menjadi gambaran penyesalan dan kesalahan karena telah menyakiti seseorang. Namun, jika berada di posisi pria, salah atau tidak, mereka selalu minta maaf.

Situasi seperti ini tidak selalu dianjurkan pada pria. Sebab, nantinya akan menjatuhkan harga diri mereka.

Pria yang mampu menahan diri untuk tidak minta maaf dapat dikatakan berani bersikap. Mereka memiliki beberapa alasan. Berikut alasan pria gengsi minta maaf.

Tidak salah

Dalam situasi ini, pria tidak ingin menjatuhkan harga diri mereka. Mereka ingin membuka mata wanita untuk menunjukkan fakta bahwa mereka tak harus minta maaf untuk hal-hal yang berada di luar kendali.

Harga diri

Harga diri adalah evaluasi emosional diri yang mencakup keyakinan dalam kemampuan Anda dan kompetensi. Salah satu tanda-tanda klasik dari rendah diri adalah sering minta maaf. Minta maaf terus-menerus tanpa sadar dapat memperkuat perasaan negatif tentang diri Anda, terutama karena meminta maaf membuat Anda merasa kalah.

Muncul konflik

Mengalah untuk meminta maaf meski tidak salah, tidak selalu bijak. Sikap ini dapat menimbulkan konflik negatif dalam jangka waktu panjang. Ajari diri untuk menciptakan konflik positif dengan pasangan, bukan penindasan.

Membingungkan

Pada akhirnya Anda akan bertanya-tanya pada diri ketika harus meminta maaf meski tidak salah. Pria menjadi tidak mengerti mengapa mereka rela minta maaf yang tidak perlu. Demikian dilansir Allwomenstalk, Selasa (29/32016).

(okz/vin)