Atasi Masalah Jerawat dengan Masker Kunyit
Tuesday, 28 June 2016
Atasi Masalah Jerawat dengan Masker Kunyit

JERAWAT merupakan masalah wajah yang kerap dialami oleh sebagian besar orang. Tidak terkecuali dengan figur publik sekali pun, salah satunya adalah Daisy Ridley.

Ya, bintang film ‘Star Wars’ tersebut juga mengalami perjuangan mengatasi masalah jerawat di wajah. Baru-baru ini, melalui akun Instagram pribadinya, Daisy membagikan rahasia dalam mengatasi jerawat.

Hal yang dilakukannya adalah dengan menerapkan masker dari kunyit. Dalam sebuah video singkat, Daisy mengabadikan rutinitas kecantikannya itu.

“Aku melakukan scrub di wajahku dan menjadi kuning! Ahahahahahaha. Apakah aku bisa menjadi dewi dengan wajah yang sangat bersih di pagi hari?,” ujar Daisy dalam video singkat tersebut, seperti dikutip Dailymail, Selasa (28/6/2016).

Perempuan 24 tahun itu mengaku mendapatkan resep masker kunyit berkat hasil pencariannya di dunia maya. Sayang, cara alami tersebut rupanya memberi efek samping yang kurang menyenangkan, yakni tangannya yang berwarna kuning. Padahal keesokan harinya, Daisy akan melakukan syuting untuk sebuah film.

“Sekarang, tanganku menjadi kuning dan aku akan melakukan syuting besok,” imbuh Daisy, seraya mengarahkan jari-jarinya yang berwarna kuning pada kamera.

Lantas, apakah tepat mengatasi masalah jerawat dengan masker kunyit? Seorang dermatologis, dr Dendy Engelman, menyatakan jika salah satu bumbu dapur tersebut dapat memberikan manfaat asal digunakan secara hati-hati. Jika tidak, akan menimbulkan iritasi pada kulit.

“Kunyit memiliki sifat anti-inflamais yang dapat membantu menenangkan iritasi kulit. Kunyit juga memiliki manfaat antioksidan dan antibakteri, memperbaiki penuaan kulit, dan mencerahkan warna kulit. Namun, gunakan dengan hati-hati karena bisa menyebabkan iritasi jika diterapkan pada area kulit yang halus,” kata dr Dendy.

(okz/tty)