Manfaat Masturbasi bagi Wanita yang Tak Terduga
Thursday, 28 July 2016
Manfaat Masturbasi bagi Wanita yang Tak Terduga

MASTURBASI tidak hanya bisa menyehatkan mereka yang masih melajang. Bahkan untuk wanita yang sudah memiliki pasangan, kegiatan tersebut dapat menjadi bagian perawatan diri yang sangat menyehatkan, kata ahli.

Seperti dilansir dari Womenshealthmag, Rabu (27/7/2016), Kelley Johnson, PhD, seorang seksolog klinis berbasis di Carolina Utara, merekomendasikan agar para wanita menjadwalkan bentuk "me time" tersebut setidaknya dua kali seminggu.

Adapun manfaatnya sebagai berikut:

Membantu wanita mempelajari sisi seksualnya

Pria cenderung lebih mudah mencari tahu sisi seksualnya, tetapi wanita jauh lebih kompleks, kata Johnson. Wanita sering kesulitan membuat dirinya terangsang secara seksual, sementara banyak bagian tubuh yang begitu sensitif. Jika wanita sudah mampu mempelajari tubuhnya sendiri, maka tidak akan sulit bagi wanita untuk dipuaskan dengan pasangan mereka

Tidak berisiko

Jenis seks solo ini adalah seks yang paling aman. Masturbasi tidak akan membuat Anda hamil dan tertular penyakit menular seksual, kata Johnson.

Membantu meningkatkan libido

Semakin banyak Anda melakukan masturbasi, semakin nyaman Anda akan dengan tubuh Anda dan seksualitas Anda. Hal ini akan membuat seks lebih memuaskan. Jika kita tidak aktif merangsang diri secara teratur, seks akan menjadi tidak penting. Dengan kata lain, jika Anda tidak sering merangsang diri, seks akan menyiksa ketika Anda melakukannya dengan suami.

Anda dapat melakukannya dengan cara Anda

Tidak ada istilah masturbasi normal dan tidak. Baik menggunakan vibrator atau jemari, berbaring atau telentang, hanya Anda yang paham dan bebas melakukannya.

(okz/hel)