TUJUH TAHUN BERPISAH, PADI AKAN MELAKSANAKAN REUNI
Friday, 27 October 2017
TUJUH TAHUN BERPISAH, PADI AKAN MELAKSANAKAN REUNI

Salah satu grup rock terbesar Indonesia, Padi, akan melaksanakan reuni setelah hampir tujuh tahun berpisah. Pengumuman ini disampaikan oleh drummer Yoyo dalam konferensi pers Authenticity Fest yang digelar di Ecology Kemang, Jakarta.

Padi bakal menjalankan tur empat kota bersama Authenticity Fest dengan nama Padi Reborn. Kota-kota yang akan disambangi adalah Palembang (11 November), Bandung (18 November), Yogyakarta (25 November), dan Makassar (9 Desember).

Keputusan untuk menggunakan Padi Reborn menurut Yoyo dikarenakan nama reuni mengesankan kalau Padi hanya kumpul untuk sekali pertunjukan. "Kami sudah punya rencana jangka panjang. Sudah mulai membereskan manajemen dan lain-lain," jelasnya.

Padi Reborn malah disiapkan untuk merilis single yang rencananya bakal diumumkan pada acara khusus di sebuah stasiun televisi swasta. Yoyo berujar: "Nanti pada acara tersebut, kami akan mengumumkan kembalinya Padi ke publik. Lagu akan dirilis setelahnya."

Dalam tur bersama Authenticity Fest, Yoyo memastikan bahwa bandnya akan membawakan semua hits. "Kami kangen juga sama lagu-lagu lama. Jadi pastinya akan memainkan lagu-lagu dari album pertama sampai terakhir," katanya.

Yoyo mengungkapkan bahwa di luar empat penampilan tersebut belum ada rencana untuk mengadakan konser di Jakarta. Namun tidak menutup kemungkinan apa pun bisa terjadi.

Padi Reborn dipastikan mengumpulkan kelima personel asli, yaitu Fadly, Piyu, Rindra, Ari, dan Yoyo. Sebelumnya, Piyu sempat sibuk dengan karier solonya. Sedangkan Fadly, Rindra, dan Yoyo membentuk Musikimia di mana Ari menjadi manajer.

 

Source