Ini Pemikiran Yang Membuat Orang Takut Menikah
Thursday, 18 April 2019
Ini Pemikiran Yang Membuat Orang Takut Menikah

Menikah adalah keputusan besar yang Anda buat sekali untuk seumur hidup. Pasalnya Anda akan menghabiskan seluruh sisa waktu di hidup Anda bersama pasangan Anda.

Namun, ketika tiba saatnya dalam membuat suatu pilihan penting untuk memastikan, justru membuat Anda merasa lebih bimbang. Apa yang mau dikejar lagi? Ternyata, ada sekian orang yang punya pandangan berbeda dan disertai alasan-alasan yang sebenarnya masuk akal.

1. Merasakan tekanan

Ada suatu pepatah  yang mengatakan "Ketika kita menerima seseorang masuk dalam hidup kita, itu artinya kita menerima seluruh kehidupan dari orang tersebut", Hal ini berlaku dalam konteks hubungan asmara Anda. Saat Anda memutuskan untuk membuat komitmen dengan seseorang, Anda juga harus siap untuk berkomitmen dengan kehidupannya, masa lalunya, masa depannya, keluarganya  dan juga teman-temannya.

Anda mungkin saja tidak hanya mendapat tekanan dari pasangan Anda namun juga seluruh hal yang berkaitan dengan pasangan Anda kelak. Misalnya, bayang-bayang seolah pasangan Anda akan memberikan isyarat setiap saat, mematuhinya, mengomel dan lain sebagainya. Bagi mereka yang belum siap, hal-hal tersebut justru terasa mengganggu.

Sebaliknya, memutuskan untuk menikah adalah sesuatu yang harus datang dari hati, bukan karena orang lain. Dan jika Anda ragu-ragu dalam membuat komitmen semacam ini, lebih baik ikuti kata hatimu dan jangan dipaksakan.

2. Sulit menentukan pasangan yang pas

Bagi sebagian orang, mendapatkan pasangan bukan hal yang mudah. Saat ini tidak sedikit wanita yang kesulitan mendapatkan pasangan. Padahal kehadiran seorang kekasih memberikan warna baru untuk kehidupannya.

Jika keputusan Anda untuk menikah didasarkan pada rasa takut akan kesepian, maka bahwa pernikahan yang kita inginkan tidak dapat berjalan dengan baik atau tidak akan merasakan kebahagiaan.

3. Menikah karena alasan dangkal

Jika menikah hanya untuk menikmati apa yang sudah dimiliki oleh pasangan Anda, maka itu adalah alasan yang salah. Karena penting bagi Anda untuk mengenal satu sama lain dalam berbagai tingkatan dan saling memperhatikan.

Tetapi jika pemikiran menikah dalam diri Anda, hanya melihat dari harta, karir dan bukan apa yang ada dihatinya, maka pernikahan tersebut tidak akan diselimuti kebahagiaan.

4. Berpikir untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan

Bukan hal yang aneh untuk berpikir bahwa pernikahan akan membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai masalah yang di alami. Misalnya, jika Anda khawatir dengan pasangan yang akan menipunya, maka Anda akan berpikir bahwa menikah akan mencegah dari perselingkuhan meskipun sudah membuat komitmen terhadap pasangan Anda. Namun, jika sudah memiliki masalah kepercayaan dalam hubungan Anda dan berharap bahwa pernikahan tersebut akan menimbulkan sebuah konflik.

 

Jadi V Listeners, menikahlah karena Anda memang ingin dari hati dan sudah mampu yaa, jangan sampai Anda menikah hanya karena oranglain.

 

Source