Bahan-Bahan Makanan Yang Dilarang Di Simpan Dalam Kulkas
Monday, 12 August 2019
Bahan-Bahan Makanan Yang Dilarang Di Simpan Dalam Kulkas

Banyak orang berpikir agar makanan tetap terjaga kualitasnya harus disimpan di kulkas. Tapi ternyata tidak semua makanan boleh disimpan di kulkas lho, Vlisteners! karena justru dapat merusak kualitasnya dan membuat makanan cepat busuk. Berikut adalah bahan-bahan makanan yang tidak seharusnya disimpan dalam kulkas dikutip dari resepkoki.co:

1. Bawang

Selain aromanya yang kuat, suhu dingin akan membuat bawang merah lebih cepat rusak dan busuk. Simpan saja di tempat terbuka, jangan disimpan di kulkas, karena kulkas Anda akan beraroma bawang.

2. Melon

Melon memang paling enak dimakan selagi dingin. Tetapi jangan menyimpan melon yang masih utuh di kulkas. Hal ini karena sifat aktioksidan yang berguna untuk tubuh kita akan hilang. Anda bisa menyajikannya dingin ketika telah dipotong-potong lalu disimpan di kulkas.

3. Madu

Menyimpan madu dalam kulkas akan membuat kualitas dari madu menjadi tidak baik, karena suhu dingin akan membuat madu lebih pekat, mengeras bahkan mengkristal. Selain itu nutrisi dalam madu juga akan hilang.

4. Alpukat

Alpukat yang masih mentah (masih keras) jangan disimpan langsung di lemari es, karena memperlambat proses pematangan. Alpukat yang bisa disimpan di kulkas adalah alpukat yang sudah matang.

 

Source :