Kaos Kontroversial, Versace Minta Maaf
Tuesday, 13 August 2019
Kaos Kontroversial, Versace Minta Maaf

Vlisteners, baru-baru ini Rumah mode mewah asal Italia,  Versace meminta maaf karena kaus yang mereka jual memicu perpecahan di China. Di media sosial, kaus Versace dikritik karena menyebut Hong Kong dan Makau sebagai negara.  Melalui akun Weibo (media sosial seperti Twitter di China), Versace mengaku telah membuat kesalahan dalam kaus tersebut. 

Kabarnya, kaus buatan label yang berbasis di Milan ini menampilkan daftar kota dan negara, termasuk New York-USA dan Beijing-China. Dalam kaus tersebut tertulis Hong Kong-Hong Kong dan Macau-Macau.  Menurut ketentuan, Hong Kong dan Makau digolongkan sebagai wilayah administrasi khusus China, yang memiliki pemerintahan semi-otonom dari China. 

Kesalahan yang memicu kritik itu membuat Versace menghentikan penjualan kaus itu sejak 24 Juli lalu. Sedangkan kaus yang tersisa, bakal dihancurkan. Buntut dari permasalahan ini juga membuat salah satu aktris ternama China Yang Mi memutus kontrak kerja sama dengan Versace. Selama ini, Yang Mi menjadi duta untuk produk Versace.

Berakhirnya hubungan Yang Mi dan label mewah Versace ini merupakan salah satu topik paling populer di China, yang sudah dilihat lebih dari 640 juta tampilan di Weibo.

 

Source