Cara Merawat Baju Kesayangan Agar Tahan Lama
Wednesday, 14 August 2019
Cara Merawat Baju Kesayangan Agar Tahan Lama

Ketidakpahaman seseorang dalam merawat pakaian, membuat banyak pakaian rusak dan terbuang karena sudah tidak layak untuk digunakan. Nah untuk menghindari hal tersebur, berikut ini cara merawat baju kesayangan agar tahan lama.

1. Periksa jahitan

Balik pakaian dan tarik helaian kain untuk memastikan kekuatan baju. Atau, Anda juga bisa mengintervensi pakaian dengan paparan cahaya. Jika cahaya dapat menembus kain, artinya kain pakaian yang Anda beli kurang berkualitas.

2. Bahan 

Beberapa bahan kain lebih tahan lama dibandingkan bahan yang lainnya. Para ahli menyarankan untuk membeli kain berbahan serat sintetis seperti poliester karena lebih tahan lama dibandingkan katun.

3. Pencucian

Ada banyak cara untuk mencuci pakaian tanpa harus mencucinya dalam mesin cuci. Misalnya, Anda bisa cukup membersihkan baju pada bagian-bagian yang bernoda dengan tangan.

4. Penyimpanan

Pastikan lemari atau tempat penyimpanan aman dari kehadiran binatang seperti rayap atau ngengat. Gunakan kapur barus untuk menghalau kedatangan binatang.

5. Perbaikan

Jika ada kancing yang copot atau bagian baju robek, jangan cepat-cepat ingin membuangnya. Kancing yang copot dapat dengan mudah diganti. Sedangkan, pakaian yang sobek dapat diperbaiki dengan melakukan sejumlah perbaikan seperti menjahit kembali. Bisa juga dilakukan penambalan dengan kain yang serupa.

 

source