Tips Membersihkan Perhiasan Dengan Benar
Wednesday, 11 September 2019
Tips Membersihkan Perhiasan Dengan Benar

Walaupun kita berganti-ganti pakaian setiap hari, tetapi mungkin perhiasan kita tetap sama. Kita mengenakannya saat tidur, bekerja, berolahraga, dan pastinya perhiasan kita jadi kotor. Lantas bagaimana membersihkannya? Berikut cara nya.

1. Gunakan baking soda

Rendam perhiasan anda di mangkuk yang dilapisi alumunium foil dan diisi campuran air mendidih dan baking soda. Setelah tiga menit, angkat dan basuh dengan air yang sejuk. Lap dengan kain lembut dan anda akan melihat bedanya! Jangan gunakan cara ini terhadap batu permata karena mereka lunak dan berpori-pori. Juga hindari menggunakan paper towel karena mereka cukup kasar dan bisa membuat perhiasan anda lecet.

2. Gunakan sabun cuci piring

Gunakan sabun cuci piring yang dicampur dengan air panas atau mendidih, kemudian rendam selama 15 menit. Setelahnya sikat dengan sikat berbulu halus sebelum akhirnya dibilas dan dikeringkan dengan kain katun lembut.

3. Gunakan cuka

Saat Anda tidak mengenakan perhiasan, simpan di dalam zip-loc kedap udara. Udara akan membuat perhiasan Anda berubah warna. Jangan lupa sertakan kapur di dalamnya karena akan menyerap kelembapan dari udara.

 

Source