Langkah Tampil Cantik saat Foto
Friday, 05 September 2014
Langkah Tampil Cantik saat Foto

KETIKA melihat foto-foto para selebriti, mereka tampak begitu glamor dan memesona. Tetapi tak jarang dari mereka memiliki penampilan yang jauh berbeda dengan kehidupan nyata.  


Adalah make up yang menyulap penampilan seseorang saat melangkah ke red carpet dan pemotretan studio di mana sejumlah fotografer mengambil gambar. Ingin tahu trik agar terlihat menarik ketika di foto? Jawabannya adalah penggunaan make up yang tepat.
 
Make up bisa menonjolkan dan menyembunyikan kekurangan seseorang. Berikut ini beberapa cara agar tampil cantik seperti selebriti saat berfoto, seperti dilansir Boldsky. 

Gunakan blush on atau bronzer
 
Dua kosmetik tersebut mampu membentuk tulang pipi dan dagu, ini akan membantu jatuhnya cahaya pada sudut wajah Anda difoto.

Gunakan primer
 
Hal paling penting untuk terlihat bagus difoto adalah meratakan warna kulit. Tutup kekurangan kulit di depan kamera. Lakukan pengelupasan kulit, kemudian lembapkan wajah Anda dengan baik. Setelah itu, gunakan primer yang cocok dengan warna kulit agar terlihat lebih bersinar. 

Pakai foundation yang benar 
 
Jangan sampai salah memilih foundation, pilih yang sesuai warna kulit, jangan sampai terlihat berlebihan atau tampak seperti hantu. Sebelum membeli foundation, cobalah untuk menerapkan dua warna, lalu cari yang paling sama warnanya dengan kulit Anda agar tampilan difoto jauh lebih menarik.
 
Hati-hati dengan sunscreen
 
Sunscreen memiliki kandungan partikel shimmer inducing yang bisa menangkap cahaya kamera dan memberikan warna putih pada foto. Jangan lupa untuk memakai tabir surya, pilih yang tidak mengandung titanium dioksida, itu merupakan salah satu cara bagaimana terlihat baik saat berfoto.

Mainkan area mata
 
Cobalah tonjolkan area mata saat merias wajah untuk sesi foto. Pakai bulu mata palsu yang menumpuk, maskara yang tajam. Tapi ingat salah satu cara make up atau tampil natural agar terlihat baik. Jika area mata telah menonjol, berarti Anda harus mengecilkan warna bibir, begitu pun sebaliknya. 

Gunakan warna terang
 
Salah satu tips penting merias wajah agar terlihat baik adalah memakai warna lembut pada lipstik dan blus on, karena dengan menerapkan warna terlalu lembut akan tampak jelek dalam sebuah foto. Cobalah memakai warna oranye dan pink agar bibir terlihat lebih hidup.

Glossy
 
Jangan lupa pakai lipgloss untuk memberi aksen glossy pada bibir. Dengan begitu akan terlihat mengilap dan bercahaya saat sorot lampu kamera memantul di wajah Anda. Wajah cerah dan awet muda akan didapat jika syarat di atas terpenuhi sebelum melakukan pemotretan.


(Okezone/tty)