Penting Diperhatikan Sebelum Nikah
Friday, 12 September 2014
Penting Diperhatikan Sebelum Nikah

MEMBUAT kesepakatan antara Anda dan pasangan sebelum melangsungkan pernikahan adalah terpenting. Pasalnya, ada pokok permasalahan yang harus Anda diskusikan bersama pasangan dan keluarga kedua belah pihak.  
Seperti dilansir Times of India, ini hal-hal yang patut Anda pikirkan.
 
Buah hati


Anda dan dia perlu membicarakan apakah kalian siap memiliki anak dalam waktu dekat atau akan menunda momongan. Juga pikirkan jumlah anak yang kalian inginkan agar Anda sudah mempersiapkan diri. Lalu bahas pula mengenai pendidikan seperti apa yang akan Anda berikan kepada anak Anda kelak.
 
Ekonomi

Anda juga perlu membahas masalah pendapatan bersama dia. Jangan sampai nantinya hal ini menjadi masalah. Pikirkan bagaimana cara Anda dalam mengelola keuangan. Bahas juga mengenai apakah Anda berdua akan melakukan investasi atau membuka usaha. Jika Anda seorang wanita, tanyakan pada pasangan apakah Anda boleh memberikan uang per bulan untuk orangtua Anda dan berapa nominalnya.
 
Keluarga


Setelah menikah, bukan berarti Anda lepas tanggung jawab kepada keluarga. Diskusikan kepada orangtua Anda apakah sebaiknya tinggal dulu bersama mereka atau langsung mandiri. Anda juga bisa membahas mengenai waktu berkunjung ke orangtua jika Anda tidak serumah dengan mereka.
 
Tempat tinggal


Setelah Anda berdiskusi dengan orangtua, bicarakan lagi berdua dengan pasangan tentang di mana kalian akan tinggal setelah menikah nanti. Jangan sampai hal ini akan mengganggu pikiran Anda. Jika Anda memilih untuk tinggal bersama orangtua dulu, pastikan untuk berapa lama kalian akan menetap di sana.
(okezone/tty)