Ini Faktor Utama Seseorang Sulit Cari Jodoh
Tuesday, 16 September 2014
Ini Faktor Utama Seseorang Sulit Cari Jodoh

MUNGKIN saat ini Anda bertanya-tanya mengapa sulit sekali menemukan pasangan hidup? Atau mengapa sepertinya Anda kurang beruntung dalam menemukan cinta?
 
Ada begitu banyak pria atau wanita single di dunia, namun Anda sulit menemukan satu di antaranya. Sementara orangtua terus mendesak Anda untuk mencari pasangan hidup. Seperti kisah Susanto (Bukan nama asli), pria berpenghasilan Rp48 juta/bulan yang sulit mencari pasangan hidup.
 
Menurut psikolog Nella Safitri Cholid, dengan penghasilan Susanto yang tinggi bukan menjadi penyebab sulitnya mencari pasangan hidup. Menurut Nella, penghasilan yang tinggi ataupun karier yang mapan bukanlah penyebab utama sulit dalam mencari pasangan.
 
Minimnya kesempatan bertemu orang banyak merupakan faktor utama yang akhirnya seseorang sulit untuk bertemu orang yang diidamkan.
 
“Bukan karena penghasilan tinggi,tapi karena kesempatan ketemu. Kalau orang yang fokus bekerja kan ketemu orangnya jarang, jadi pilihannya semakin sedikit. Karena fokus sama karier sampai lupa sama hal itu (mencari jodoh),”  kata Nella Safitri Cholid kepada Okezone.
 
Selain itu, sulitnya mencari pasangan bagi orang yang sukses dalam kariernya seringkali disambungkan dengan kriteria. Semakin tinggi kedudukan seseorang, umumnya orang berpikir bahwa kriteria terhadap pasangan yang dicari ialah semakin tinggi. Namun hal tersebut dibantah oleh Nella.
 
“Untuk kriteria yang mereka inginkan hampir sama dengan semua orang. Mereka pasti ingin yang cocok, omongannya cocok. Cuma kalau semakin tinggi kedudukannya, semakin sulit memiliki kesempatan bertemu orang lain,” tutupnya.


(Okezone/ren)