Agar Hubungan Jarak Jauh Lancar
Thursday, 12 March 2015
Agar Hubungan Jarak Jauh Lancar

BEBERAPA pendapat menyatakan hubungan jarak jauh akan sulit dilalui. Namun, pendapat lain juga menyatakan beberapa orang berhasil menjalani hubungan ini. Tapi, bukan berarti bebas dari usaha keras untuk menjadikan hubungannya selalu baik.
 
"Pasangan tidak perlu menunggu berada di tempat yang sama untuk memulai hubungan," kata psikoterapis Dr Robi Ludw

Mengutip dari Foxnews, Kamis (12/3/2015), berikut hal yang dapat dilakukan agar hubungan jarak jauh berjalan dengan lancar.

Benarkah Anda ada dalam hubungan itu

Dalam sebuah hubungan perlu adanya keinginan kedua belah pihak untuk menjalani hubungan dan mereka harus fleksibel. Kunci dari hubungan jarak jauh adalah menciptakan hubungan yang aman.

Meminta saran tentang hubungan

Hubungan jarak jauh 'bekerja' secara emosional. Seringkali, Anda akan merasakan perasaan kesepian, itulah sebabnya penting untuk konsisten dalam berkomunikasi. "Sangat penting menjadwalkan waktu setiap hari untuk berbincang via Skype atau FaceTime."

Berbohong Membuat Hubungan Lebih Kuat?

Meski cara ini menimbulkan resiko namun juga bermanfaat. "Dalam hal ini seseorang bisa selalu membuat pasangan menjadi lebih tenang hanya dengan selalu memberikan kabar baik meski itu tidak yang sebenarnya."

Menjadi seseorang yang terbuka untuk pasangan

Agar hubungan terus berlanjut, disarankan pasangan saling meluangkan waktu agar bisa saling mencurahkan perasaan masing-masing. "Setiap hubungan dapat bekerja jika cinta itu ada."

Jadi tidak masalah jika Anda berhubungan jarak jauh. Teruslah menjalin hubungan tersebut. Buktinya banyak pasangan yang bisa menjalani hubungan jarak jauh meski terpisah jarak. Jika komitmen itu ada, maka hubungan yang dijalani dengan niat baik pasti bisa berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

(okezone/yac)