Kiat Mengatasi 'Perebut Pacar Orang'
Thursday, 12 March 2015
Kiat Mengatasi 'Perebut Pacar Orang'

PERNAHKAH Anda mengalami situasi ketika seseorang mencoba merebut pacar Anda? Orang ini bisa saja rekan kerja, tetangga, teman fitness, atau jangan-jangan sahabat Anda sendiri. Meskipun hal ini tidak akan terjadi jika pacar Anda setia, Anda harus tetap waspada. Pasalnya, 'si perebut pacar orang' punya segala macam cara jika sudah terlanjur jatuh cinta pada pasangan Anda.

Mengutip dari Timesofindia, Kamis (12/3/2015) berikut beberapa tips dalam menyikapi orang yang akan merebut kekasih Anda.

Kenalkan diri Anda

Saat kekasih Anda mengenalkan seseorang yang mengajaknya hang out, cobalah untuk meminta diperkenalkan pada orang tersebut. Ini cara terbaik untuk mengecek apakah orang ini berniat merebut pacar Anda atau memang hanya teman biasa. Bahkan, bisa saja orang tersebut mendekati pasangan Anda karena memang belum tahu bahwa dia sudah memiliki kekasih.

Observasi

Salah satu cara untuk memastikan apakah dia memang bermaksud merebut pacar Anda yaitu dengan mengamati perilakunya. Apakah dia sering melempar senyum terselubung pada pacar Anda? Atau dia bahkan terang-terangan menggoda?

Bersikap ramah

Kata siapa menangani 'si perebut pacar orang' harus selalu dengan emosi? Kecuali situasinya memang buruk, Anda bisa mendekatinya dengan ramah bahkan berteman dengannya. Tindakan ini akan mengurangi kecanggungan, sekaligus memberi Anda kesempatan untuk mengenalnya lebih jauh.

Bicarakan dengan pasangan

Jika Anda mulai khawatir dengan keselamatan hubungan, diskusikanlah secara terbuka dengan pasangan. Membahas topik ini akan mengurangi ketakutan Anda sekaligus membuatnya mengerti bahwa dia begitu berharga untuk Anda.

Lawan

Jika Anda memang sudah yakin maksud dari 'si perebut pacar', buat perlawanan. Bukan berarti harus menggunakan kekerasan, namun buat semacam pernyataan jika orang yang sedang diadekati sudah memiliki kekasih.

Jangan asal tuduh

Ini yang paling penting. Jangan langsung menuduh jika Anda belum terlalu yakin. Meskipun penting untuk menyelamatkan hubungan, Anda juga harus mempertimbangkan harga diri. Akan memalukan jika Anda menuduh orang yang tidak bersalah.

(okezone/yac)