Menghadapi Mantan Kekasih yang Sudah Punya Pacar Baru
Friday, 17 April 2015
Menghadapi Mantan Kekasih yang Sudah Punya Pacar Baru
MENGETAHUI mantan kekasih telah memiliki kekasih baru bisa menjadi hal yang menyakitkan. Anda akan bertanya-tanya mengapa dia dengan mudahnya melupakan, padahal Anda sendiri belum rela menjalin hubungan dengan orang baru.
 
Mengutip dari Lovepanky, Kamis (16/4/2015), berikut adalah cara-cara efektif agar Anda menerima kenyataan, mantan kekasih telah bersama orang lain.
 
Luapkan emosi

Menangislah jika ini dapat membuat lebih baik. Namun, setelah itu Anda harus benar-benar berjanji untuk melupakan mantan kekasih. Jangan sembunyikan kesedihan di balik senyuman. Berbagi kesedihan dengan sahabat dapat membuat perasaan jauh lebih baik. 

Sadar konsekuensi

Tidak apa jika mantan lebih dulu menemukan orang baru. Harus disadari, kalian berdua bukan lagi sepasang kekasih. Sebagai konsekuensi, dia berhak mencari yang baru, begitu pula dengan Anda. 

Bukan kompetisi

Biasanya setelah putus, orang akan berlomba-lomba untuk menampilkan siapa yang lebih bahagia. Tidak perlu memaksakan diri, beri waktu untuk diri sendiri agar bisa beradaptasi dengan status baru. 

Ingat kejelekan mantan

Ingatlah mengapa hubungan Anda tidak berhasil. Dengan mengingat kejelekan mantan, Anda akan lebih bersyukur karena sekarang telah terlepas dari pria seperti dia. 

Jangan membuat perbandingan

Meskipun berusaha terlihat lebih baik dari kekasihnya yang baru, hal ini tidak akan membuat mantan kembali ke pelukan Anda. 

Hindari media sosial

Keberadaan internet membuat seseorang lebih susah untuk move on. Ini terjadi ketika Anda selalu memantau perkembangan hubungannya yang baru lewat media sosial.

(okezone/vin)