Trik Hadapi Pasangan saat Berbohong
Monday, 20 April 2015
Trik Hadapi Pasangan saat Berbohong

SAAT seseorang berbohong, mereka biasanya menggunakan banyak cara agar dipercaya. Mereka akan mencari cara untuk membenarkan argumennya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi pasangan yang sedang berbohong, seperti dilansir Familyshare, Senin (20/4/2015).

Membuat pernyataan transisi

Pertama, biarkan mereka sadar bahwa upayanya meyakinkan Anda tidak bekerja dengan baik. Sebagai contoh, Anda bisa mengatakan, "Sayang, dengarkan, saya harus memberitahu ini. Saya tidak mengerti betul tentang apa yang kau bicarakan." Dengan berkata seperti itu membantu pasangan Anda lebih tenang. Sesaat lagi mereka akan berkata jujur. 

Menghentikan dia bicara

Berpikirlah ketika pasangan Anda sedang bicara. Mulailah membaca dari sisi psikologi. Setelah itu, katakan bahwa Anda membaca tanda-tanda bahwa dia sedang berbohong. 

Hancurkan pertahanan mereka

Jadilah lebih rasional atau minimalisir masalah. Sehingga pasangan Anda terpancing untuk berkata yang sesungguhnya. Misalnya, "Aku tidak akan marah bila kau jujur," atau "aku akan memaafkanmu."

Beralih ke pertanyaan dugaan

Setelah mendengar banyak pernyataan dari pasangan yang berusaha keras meyakinkan Anda, maka saatnya bertanya seperti, "Apa benar demikian?".

(okezone/vin)