V Book Club Off Air Road to Frankfurt Book Fair 2015
V Book Club Off Air Road to Frankfurt Book Fair 2015

Kesuksesan V Book Club yang telah berhasil mengundang lebih dari 200 penulis untuk berbagi konten inspiratif buku terbarunya berujung pada keberhasilannya memenangkan kompetisi "Aku dan Buku" yang diadakan oleh Komite Nasional Indonesia untuk Frankfurt Book Fair 2015.

Mewakili media radio, V Book Club berkesempatan untuk meliput langsung festival buku terbesar di dunia yang diadakan setiap tahun tersebut selama tanggal 14-18 Oktober 2015 tahun ini dengan keistimewaan, Indonesia adalah negara yang terpilih menjadi Guest of Honour.

Lebih dari 200 karya lokal telah diterjemahkan ke dalam bahasa asing untuk memperkenalkan Indonesia melalui book fair tersebut.

Road to Frankfurt Book Fair 2015, V Book Club dan Cipika Bookmate mengajak para pecinta buku untuk berdiskusi tentang buku masing-masing, serta tantangan penulis dan penerbit di era digital bersama :

1. DY Suharya - Executive Director Alzheimer's Indonesia, Penulis buku "Ketika Ibu Melupakanku"

2. Chris Thomson - Penulis buku "WNI Dilarang Baca"

3. Ratih Kumala - Penulis buku "Bastian & Jamur Ajaib"; Ratih Kumala akan menjadi salah satu penulis yang akan berangkat dan memamerkan karyanya di ajang Frankfurt Book Fair 2015.

4. Guest Speaker: Maman Suherman - Penulis buku "Notulen Cakepp"; Notulen Indonesia Lawak Club

Acara V Book Club Off Air Road to Frankfurt Book Fair 2015 diadakan pada hari Jumat, 2 Oktober 2015 pukul 15.00-17.00 WIB di Foodism Kitchen & Terrace Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam acara tersebut, Cipika Bookmate juga mengenalkan cara baru membaca dengan memanfaatkan kemudahan teknologi. Dengan atau tanpa koneksi internet, para pecinta buku tetap bisa membaca dan menyimpan katalog buku dengan jumlah 500.000 buku dalam sebuah aplikasi, Bookmate.

Tujuan jangka panjang disiarkannya program V Book Club yang bersinergo dengan visi dan misi Cipika Bookmate adalah untuk membangun komunitas sadar membaca melalui tangan-tangan para ibu yang menjadi fokus segmentasi pendengar V Radio, sekaligus sebagai pihak pertama yang akan meneruskan kebiasaan baik ini kepada generasi penerus dan lingkungan terdekatnya, yakni keluarga.

"Reading is now going to get even more interesting!" - Cipika Bookmate