Scrub Badan Paling Cocok saat Musim Hujan
Wednesday, 25 November 2015
Scrub Badan Paling Cocok saat Musim Hujan

MUSIM hujan telah tiba. Meski begitu, Anda tetap perlu merawat kecantikan kulit, lho.

Salah satunya, yakni dengan melakukan scrub dari bahan-bahan alami. Apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (25/11/2015).

Scrub garam dan madu

Garam dikenal dengan khasiatnya untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sementara, madu berguna untuk melembabkan dan mencegah dari kulit kering. Untuk membuat scrub, ambil garam dan campurkan dengan madu. Kemudian, gosokkan kulit dengan campuran tersebut. Scrub ini juga sangat baik untuk mengatasi kulit telapak kaki yang pecah-pecah.

Scrub almond dan sereal jagung

Jenis scrub ini juga baik diaplikasikan saat musim hujan. Caranya, haluskan almond dan tambahkan sereal jagung, gula pasir, dan minyak kelapa. Tambahkan pula tetesan madu dan air lemon ke dalamnya. Lalu, aplikasikan pada kulit selama lima menit dan bilas dengan air hangat sesudahnya.

Scrub minyak kelapa dan vanila

Ambil setengah gelas minyak kelapa dan tambahkan ekstrak vanila dan gula pasir. Kemudian, basuh wajah Anda dengan air lalu aplikasikan scrub pada wajah untuk eksfoliasi dengan gerakan memutar. Bilas hingga bersih setelah beberapa menit.

Susu dan baby oil

Caranya, cukup campurkan susu dengan lima gelas air hangat. Rendam kedua kaki Anda ke dalamnya selama lima menit. Kemudian, angkat kaki dan aplikasikan masker yang terbuat dari gula pasir, garam, dan baby oil. Pijat perlahan, Anda pun bisa menggosokkan kaki dengan batu apung. Lalu, bilas hingga bersih.

 

 

Scrub kelopak mawar

Untuk membuat scrub dari kelopak mawar, Anda harus membuat beberapa hari sebelum mengaplikasikannya. Caranya, ambil sebuah toples kemudian tuangkan dengan minyak kelapa. Tambahkan beberapa buah kelopak mawar dan gula pasir. Terakhir, tambahkan pula dengan minyak almond. Haluskan terlebih dulu sebelum menggunakannya, ladies.

Scrub kopi

Ambil setengah gelas halusan kopi, campurkan dengan minyak zaitun, ekstrak vanilla, dan gula merah. Aplikasikan pada seluruh kulit tubuh. Kemudian, bilas hingga bersih.

(okezone/fik)