Parasetamol Redakan Nyeri Pinggang saat Haid
Wednesday, 25 November 2015
Parasetamol Redakan Nyeri Pinggang saat Haid

WANITA yang memasuki masa premenstrual sindrom (PMS) sering mengeluh nyeri pinggang. Namun para ahli menyarankan, untuk konsumsi obat yang mengandung parasetamol untuk mengusir rasa sakit tersebut. Lantas adakah kaitannya?

Ahli Nyeri dari Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta dr Mahdian Nur Nasution SpBS mengatakan, apabila seorang wanita PMS merasakan nyeri pinggang, penyebabnya yaitu saraf di tubuh kita saling berkaitan satu sama lain. Juga semua nyeri di tubuh selalu dihantarkan lewat pinggang.

"Saraf di tubuh kita ini semuanya segaris. Tidak cuma wanita saat mau datang bulan, sakit gigi juga dapat menimbulkan nyeri di bagian pinggang," ujarnya saat temu media di Klinik Nyeri dan Tulang Belakang Jakarta, kawasan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Selasa 24/11/2015).

Dengan meminum obat yang mengandung parasetamol, tambah dr Mahdian, Ladies dapat mengusir rasa nyeri yang tak tertahankan itu. Namun dosisnya juga harus diperhatikan, agar tidak berisiko menerima efek samping yang merusak beberapa organ tubuh kita.

"Obat paling ringan adalah parasetamol karena bersifat analgesik, sehingga dapat menahan sakit. Ini sangat aman bagi wanita, karena dapat menahan sakit di sekitar perut," pungkasnya.

(okezone/ren)