Cara Alami Atasi Nyeri Leher
Monday, 30 November 2015
Cara Alami Atasi Nyeri Leher

NYERI leher menjadi umum dialami di zaman seperti ini karena gaya hidup yang sibuk dan stres kerja. Hampir dua pertiga dari populasi di dunia bahkan diketahui mengalami nyeri leher dalam keseharian mereka.

Sakit leher dapat disebabkan oleh berbagai masalah tulang belakang. Kondisi umum yang sebabkan nyeri leher adalah penyakit tulang punggung degeneratif, ketegangan leher, cedera leher atau bahkan infeksi tenggorokan yang sebabkan pembengkakan kelenjar getah bening dan sebabkan leher kaku.

Tapi, jangan khawatir, ada saran pengobatan alami yang dapat Anda coba untuk mengatasi nyeri leher yang umum dirasakan, seperti dilansir dari Zeenews.

Jahe

Konsumsi jus, teh, atau ekstrak jahe dapat membantu banyak dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit inflamasi, seperti nyeri leher.

Mentol

Menerapkan mentol pada daerah yang mengalami nyeri leher dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menghasilkan efek hangat atau pendingin yang menenangkan otot-otot leher.

Lavender

Lavender, yang telah digunakan untuk pengobatan sejak zaman kuno, dapat digunakan ekstrak minyaknya sebagai aromatherapy dan minyak pijat yang memberikan bantuan untuk atasi sakit leher.

(okezone/fik)