Empat Trik Merawat Rambut di Musim Hujan
Thursday, 03 December 2015
Empat Trik Merawat Rambut di Musim Hujan

MUSIM dingin serta penghujan ternyata dapat membuat rambut Anda menjadi kasar. Hindari penggunaan air panas dan pilih styling aman untuk membiarkan rambut Anda tetap sehat saat suhu menjadi dingin. 

Dikutip dari situs Times of India, Daniel Bauer, pakar rambut resmi dari TRESemme, memberikan cara untuk menghindari kekeringan rambut dari musim dingin.

 

1. Jangan sering keramas

Agak sulit untuk mendefinisikan seberapa sering seseorang harus mencuci rambut mereka, karena semua tergantung pada jenis rambut dan pilihan styling.

Tetapi mencuci rambut terlalu sering di musim dingin akan menghilangkan minyak yang dikeluarkan oleh rambut dan membiarkan rambut kering dan rusak. Jadi sebaiknya hindari keramas terlalu sering. 

2. Menggunakan kondisioner

 

Banyak sekali orang yang mengalami rambut kasar karena perubahan cuaca panas ke cuaca dingin.

Penggunaan kondisioner yang baik akan menjadikan rambut menjadi lembab dan tetap sehat. Bagi Anda yang memiliki rambut tipis, gunakan kondisioner hanya di ujung rambut. 

3. Hindari air panas

 

Keramas dengan air panas selama 30 menit dalam musim dingin menjauhkan rambut Anda dari kelembaban.

Sebaliknya, keramas dengan air hangat dan bilas dengan air dingin dapat membantu menutup kutikula rambut Anda.

 

4. Styling dengan aman

Rambut sangat rentan dengan beberapa kerusakan di musim dingin, jadi pastikan rambut Anda dalam kondisi yang halus dan tidak rontok.

Gunakan sampo penguat rambut agar dapat tetap melindungi rambut Anda dari potensi kerusakan rambut dengan penggunaan alat-alat styling yang panas.

(hth)