Trik Membuat Anak Safety Online
Monday, 07 December 2015
Trik Membuat Anak Safety Online

BAGAIMANA kita memastikan bahwa Anda telah benar mengawasi anak yang sering online namun orangtua offline?

Gunakan cara ini untuk mendidik, memberdayakan dan melindungi diri sendiri, serta anak-anak Anda, untuk memiliki pengalaman yang menyenangkan secara online yang lebih aman dan lebih bermakna.

Gunakan teknologi bersama-sama

Ini adalah cara terbaik untuk melakukan online yang aman. Orangtua dan anak-anak bisa mengetahui bersama isu-isu apa yang terjadi secara bersama. Dengan demikian Anda bisa mengedukasi anak tentang yang baik atau buruk.

Gunakan privacy settings/parental control

Jelaskan pada anak Anda ada beberapa applikasi media sosial yang bisa diakses orang banyak dan diretas begitu saja secara bebas. Maka dari itu pergunakannya privacy setting agar keamanan anak Anda lebih terjamin. Berikan pengertian tidak semua orang di luar sana merupakan orang yang baik.

Cek terus batas usia penggunaan

Banyak layanan online yang memiliki batas usia. Sebagai contoh, untuk akun email, Anda harus memenuhi persyaratan usia. Beberapa produk email dibatasi untuk pengguna usia 18 tahun ke atas. Selalu periksa istilah sebuah website sebelum mengizinkan anak untuk mendaftar sebuah akun.

Selalu cek komputer anak Anda

Jika memungkinkan, komputer keluarga harus disimpan di area umum rumah. Anda juga harus menetapkan batas yang wajar pada penggunaan komputer. Demikian dilansir dari TimesofIndia, Minggu (6/12/2015)

(okezone/vin)