Tips Jaga Kelembapan Bibir saat Musim Hujan
Thursday, 10 December 2015
Tips Jaga Kelembapan Bibir saat Musim Hujan

MUSIM hujan, bukan berarti Anda tidak merawat kecantikan wajah, termasuk pada bibir. Sebab bibir akan lebih rentan kering dan menjadi pecah-pecah.

Oleh karenanya, Anda perlu menjaga bibir kala musim hujan sehingga bibir tetap terlihat lembut dan terjaga kelembapannya. Berikut adalah cara mudah untuk dilakukan, seperti dilansir dari Timesofindia, Kamis (10/12/2015).

- Hindari menjilat bibir Anda. Sebagian besar wanita cenderung melakukan hal ini ketika bibir mulai terasa kering. Bukannya menjadi baik justru ini membuat bibir Anda lebih kering.

- Cuaca panas atau musim hujan sekali pun, pastikan untuk mengaplikasikan lip balm. Ini dapat melindungi bibir Anda agar tidak kering. Pilihlah lip balm yang mengandung SPF.

- Aplikasikan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Selain membuat warna lipstik menjadi tahan lama, hal ini perlu dilakukan untuk menjaga kelembapan bibir.

- Lakukan eksfoliasi bibir dengan scrub. Hal ini berguna untuk mengangkat kulit mati pada bibir. Buatlah krim dari campuran gula pasir dan madu, gosok lembut bibir Anda setiap seminggu sekali.

(okezone/fik)