Belajar Menyenangkan Menambah Skill Anak
Thursday, 10 December 2015
Belajar Menyenangkan Menambah Skill Anak

BELAJAR tidak harus di dalam kelas, dan juga tak harus mengenai tentang ilmu pengetahuan baku. Anak tidak harus belajar ketat seperti yang diajarkan oleh guru-guru di sekolah. Ada cara menyenangkan mengajak anak belajar meski libur telah tiba dan menambah skill anak. Apa saja itu?

 

Organisasi pelayanan masyarakat

Bergabung dengan organisasi berorientasikan pelayanan masyarakat dapat memberi pengalaman bermanfaat bagi anak Anda. Tidak hanya akan membantu orang lain, tetapi keterlibatan mereka juga dilengkapi dengan manfaat pendidikan, membangun keterampilan pemecahan masalah, dan meningkatkan rasa percaya diri.

 

Klub robotika

Anak akan diajarkan sains, teknologi, permesinan, dan matematika. Anak-anak akan sering mendapatkan keuntungan dari belajar tentang tantangan dunia nyata dan kemudian menganalisis, merancang, prototyping dan teknik solusi dari klub robotik.

 

Klub multikultural

Klub multikultural menawarkan kesempatan unik untuk terhubung dengan berbagai orang dan bertemu anak lain dengan latar belakang ras, etnis dan budaya yang berbeda. Membantu anak mengevaluasi isu-isu penting terkait dengan prasangka, stereotip, keadilan sosial dan citra diri. Melibatkan anak-anak dengan ide-ide yang berkaitan dengan ketidakadilan sosial mengajak pengembangan keterampilan berpikir kritis.

 

Klub bahasa Asing

Klub bahasa asing memungkinkan untuk mengasah membaca, menulis dan keterampilan berbicara dengan bahasa lain. Serta, dapat melatih anak untuk berkomunikasi interpersonal dengan orang lain dan juga depan umum. Dan, dengan kelebihan bahasa lain juga akan menambahkan skill-nya kelak. Demikian dilansir dari Parenting, Kamis (10/12/2015).

(okezone/vin)