Manfaat Makan Malam dengan Keluarga
Friday, 11 December 2015
Manfaat Makan Malam dengan Keluarga

SEBAGAI seorang individu dan orangtua, Anda pasti memiliki beragam kesibukan. Tetapi jangan sampai melewatkan rutinitas makan malam bersama keluarga.

Pasalnya, penelitian menunjukkan bahwa berbagi makan malam dengan sebuah keluarga meningkatkan perilaku remaja, meningkatkan kosakata balita dan mengajarkan anak-anak untuk makan sehat. Berikut adalah manfaat yang akan Anda rasakan bila Anda dan keluarga selalu rutin makan malam bersama.

 

Bermain dengan masakan Anda

Kesibukan anggota keluarga akan terhenti dengan ini, ajak anggota keluarga untuk mengolah dan memasak makanan. Dengan memasak merupakan kegiatan yang melibatkan indra dan tangan. Ini adalah sesuatu yang bisa dilakukan bersama-sama.

 

Ajang pertunjukkan bakat

Di sela-sela makan, Anda juga bisa mengetahui apa hal baru yang tengah dilakukan oleh Anak. Bisa jadi itu adalah bakat terpendam mereka, dengan melakukannya sambil menyantap makanan, anak-anak akan lebih rileks menunjukkannya.

 

Momen berbagi sejarah dengan keluarga

Meja makan adalah tempat terbaik untuk bercerita. Cerita membantu memahami dunia, dan membantu anak-anak terhubung ke sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri. Ceritakanlah bagaimana Anda pada saat seusia anak-anak Anda. Bagaimana percintaan, persahabatan, dan peliknya tugas-tugas sekolah Anda terdahulu. Demikian dilansir Parenting, Kamis (10/12/2015).

(okezone/vin)