Kulit Memar Membawa Masalah Serius
Friday, 11 December 2015
Kulit Memar Membawa Masalah Serius

APAKAH Anda selalu bertanya-tanya jika tiba-tiba kulit Anda memar menjadi keunguan? Sebenarnya ada banyak indikasi yang mendasari hal itu, dan kini Anda harus mengetahuinya, karena dapat membawa masalah serius.

Berikut ini indikasi kulit memar tiba-tiba yang mudah dialami seseorang dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana disitat Boldsky, Kamis (10/12/2015).

Purpura dermatosis

Dalam kondisi seperti ini, darah bocor keluar dari kapiler kecil, sehingga muncul kulit memar berwarna keunguan. Akibatnya, masalah ini menyebabkan gatal-gatal pada kasus berat.

Kekurangan vitamin C

Vitamin C penting untuk penyembuhan luka dan pembentukan kolagen. Apabila Anda kekurangan vitamin C, pembuluh darah kecil pecah, dan terjadilah memar.

Hemofilia

Hemofilia adalah salah satu penyakit darah yang fatal. Apabila memar, akan terjadi penggumpalan dan perdarahan berkepanjangan. Bahkan kontak fisik ringan pun dapat menyebabkan memar. Bahanyanya lagi, penyakit hemofilia juga menjadi salah satu indikasi kanker darah.

Olahraga berlebihan

Tanpa disadari, kulit memar bisa terjadi setelah Anda melakukan olahraga berat. Ini disebabkan karena pecahnya pembuluh darah kecil, sehingga terjadi ketegangan otot. Selanjutnya, jika Anda tidak ingin mengalami hal ini, lakukan pemanasan ringan sebelum memulai latihan.

(okezone/ren)