Ed Sheeran Kokoh Puncaki Chart Album Inggris
Sunday, 14 February 2016
Ed Sheeran Kokoh Puncaki Chart Album Inggris

Kapanlagi.com - Ed Sheeran berhasil menjaga posisinya sebagai pemuncak penjualan album di Inggris. Penyanyi solo tersebut menyingkirkan 5 Seconds of Summer untuk meraih posisi pertama dengan album debut mereka.

Album studio kedua Ed Sheeran, X menjadi album dengan penjualan tercepat selama 2014. Hingga minggu ini album tersebut telah terjual sebanyak 275.000 copy.

Kini album penyanyi tersebut berada di posisi keempat untuk album paling banyak dibeli tahun ini. Jumlah penjualan album Ed Sheeran berada di bawah GHOST STORIES Coldplay, CAUSTIC LOVE Paolo Nutini dan HALCYON dari Ellie Goulding.

"Aku dengar bahwa albumku berada di posisi pertama lagi minggu ini. Tahu bahwa semua lagu dalam album tersebut bisa diterima dengan baik juga hal yang menyenangkan. Terima kasih semuanya sehingga hal ini bisa terjadi," ungkap Ed Sheeran seperti diungkap Digitalspy.

Band asal Australia, 5 Seconds of Summer menjadi pendatang baru terbaik di chart minggu ini. Album mereka langsung masuk di posisi kedua. Sementara George Ezra juga cukup sukses dengan album debutnya dan berada di posisi ketiga.

Performance Dolly Parton di Glastonbury juga mendapat sambutan positif. Album BLUE SMOKE naik tiga tingkat minggu ini ke posisi 4. Ini adalah chart terbaik Parton di Inggris hingga saat ini. Sementara posisi kelima diisi oleh Sam Smith dengan THE LONELY HOUR.


(Kapanlagi.com)