Michael Bay Cabut Dari Project TRANSFORMERS 5?
Sunday, 14 February 2016
Michael Bay Cabut Dari Project TRANSFORMERS 5?

Michael Bay mengindikasikan bahwa ia telah selesai dengan franchise TRANSFORMERS setelah menyelesaikan sekuel ketiganya DARK OF THE MOON. Tapi ternyata ia tetap hadir dan menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas TRANSFORMERS: AGE OF EXTINCTION. Film ini sendiri menghasilkan lebih dari US$1 miliar di seluruh dunia, jumlah itu setara dengan 11,7 triliun rupiah.

 

Dengan pendapatan sebesar itu bukan tidak mungkin TRANSFORMERS 5 akan menjadi nyata. Akan tetapi, sekali lagi Michael Bay mengatakan ia tak akan turut andil dalam film yang menampilkan para robot dalam pemenyamaran. Akankah kali ini ia benar-benar melakukannya?

 

Sutradara 49 tahun ini memang pernah beberapa kali melepaskan film yang disebut-sebut akan memakai jasanya. Sebut saja GHOST RECON, merupakan sinema adaptasi dari sebuah video game, atau thriller dari Perang Dunia II, saat ini project tersebut berjudul SABOTAGE. Sementara itu, Michael Bay juga masih menimbang apakah akan kembali menyutradarai sekuel BAD BOYS.

 

Bagaimananpun, sebuah artikel dari USA TODAY, menyarankan agar ia memberikan 'jabatannya' kepada orang lain. Artikel tersebut mempertanyakan pernyataan Michael Bay tentang dirinya yang tidak mau untuk bekerja di lingkungan yang ia kenal. Justru ia mau untuk mengambil tantangan baru lagi dalam perjalanannya sebagai sutradara.

Belum jelas sudah sampai sejauh mana pengembangan dari seri kelima TRANSFORMERS ini. Produser Lorenzo di Bonaventura dalam suatu kesempatan mengatakan bahwa sekuel selanjutnya tidak harus tayang di 2016. Ia mengaku mereka tidak memiliki persiapan jika terjadi perubahan sutradara. "Apa yang terjadi jika Michael (Bay) tidak melakukannya lagi? tapi kami ingin tetap mempertahankannya, jadi kami tidak harus khawatir lagi tentang siapa yang akan datang. Kami berupaya membuat ia terus tertarik," terangnya.

(Kapanlagi.com)