'Shake It Off', Ungkapan Jati Diri Taylor Swift Yang Sebenarnya?
Sunday, 14 February 2016
'Shake It Off', Ungkapan Jati Diri Taylor Swift Yang Sebenarnya?

Sensasional! Kata itulah yang paling tepat untuk menggambarkan langkah berani yang dilakukan solois muda berbakat Taylor Swift. Keputusannya untuk berinovasi dengan musik dance pop menuai berbagai reaksi dari para penggemarnya, ada pro dan kontra di dalamnya.

 

Berbeda dengan karya-karyanya terdahulu, konsep album 1989 ini dikemas lebih spesial dengan berbagai sentuhan manis. Sebuah klip berjudul Shake It Off diluncurkan kemarin (18/8) lewat YouTube sebagai kartu as untuk album terbarunya itu.

 

Bagi Taylor, lagu tersebut lebih dari sekedar usaha untuk menjadi pop. Menurutnya, Shake It Off punya makna besar yang dapat menggambarkan jati dirinya yang sesungguhnya.

"Rasanya seperti menyimpan begitu banyak rahasia selama ini, dan (lagu) itu melepaskan beban tersebut," ungkap Taylor Swift seperti dikutip situs Music News. Konsep dari video klip tersebut juga dianggap cukup mewakili karakter Swift yang berwarna-warni.

 

Hal lain yang menjadikan klip ini lebih istimewa adalah keterlibatan fans dalam proses pembuatannya. Pemilik hits I Know You Were Trouble ini memilih beberapa fans dari jejaring sosialnya untuk menjadi penari latar dalam klip Shake It Off.

 

Taylor Swift selama ini memang dikenal sangat ramah dengan fansnya. Kedekatan itu pula lah yang membuatnya ingin menciptakan sesuatu yang baru dalam musik yang diusungnya.

 

Belum genap tiga hari sejak peluncurannya, klip baru Taylor Swift ini sudah ditonton sebanyak 4 juta kali. Lalu seperti apa single lainnya dalam1989 tersebut? Akankah lebih liar dari karya-karya sebelumnya?

(Kapanlagi.com)