Kuasai Billboard, 2NE1 Disejajarkan dengan Spice Girls
Sunday, 14 February 2016
Kuasai Billboard, 2NE1 Disejajarkan dengan Spice Girls

LOS ANGELES - Girl group 2NE1 tampaknya akan semakin mendunia setelah single hits mereka I Am The Best mampu menduduki posisi satu chart Billboard World Digital Songs pekan ini. Menurut keterangan dari Nielsen Soundscan, pencapaian tersebut menjadi yang pertama bagi 2NE1.

Park Bom, Sandara Park, CL dan Minzy sukses mencatatkan namanya sebagai girl group Kpop pertama yang mampu menduduki posisi terataschart Billboard. Sebelumnya untuk penyanyi solo Kpop, Psy sudah lebih dulu mencicipi posisi satu chart Billboard.

Dengan menduduki chart teratas, nama 2NE1 pun saat ini dapat disejajarkan dengan girband-girlband besar yang pernah menguasai chart Billboard seperti TLC, Spice Girls, Destiny's Child, hingga Pussycat Dolls.

Pencapaian 2NE1 tak berhenti sampai disitu. Pekan ini video klip  I Am The Best sukses menembus angka 100 juta viewers di YouTube. 2NE1 mengikuti jejak Girls Generation yang lebih dulu berhasil menembus 100 juta penonton. Bahkan Girls Generation telah mencapai 100 juta penonton sebanyak tiga kali.

Keberhasilan Park Bom dkk itu bukanlah yang pertama memecahkan rekor di negeri Paman Sam. Pada Maret lalu, album 2NE1, Crush memecahkan rekor sebagai album pertama girlband Kpop yang mampu meriah penjualan tertinggi di Amerika Serikat. Crush terjual 5000 kopi dalam satu pekan setelah dirilis. Demikian seperti dilansir Billboard.

(okezone/rnp)