Pidato Sensasional Kanye West & Kecaman Terhadap Taylor Swift
Sunday, 14 February 2016
Pidato Sensasional Kanye West & Kecaman Terhadap Taylor Swift

LOS ANGELES – Kanye West dan Taylor Swift menjadi pembicaraan selama sepekan kemarin. Pembicaraan tentang Kanye disebabkan pidato kemenangannya yang sangat sensasional sedangkan Taylor karena video klip terbarunya.

Saat dianugrahi Michael Jackson Video Vanguard Award di ajang MTV Video Music Awards 2015, Kanye menyampaikan pidato yang tidak biasa. Ia menyalahkan MTV karena tidak memberikan penghargaan kepada musisi-musisi yang lebih layak, seperti Justin Timberlake dan Cee Lo. Namun itu bukan lah puncak pidato sensasionalnya.

Ia menutup pidatonya dengan menyatakan bahwa ia akan mengikuti pemilihan presiden Amerika Serikat pada tahun 2020 mendatang. Belum ketahuan apakah dia serius atau tidak dengan niatnya tersebut, Rihanna sudah mengumumkan dukungan terhadap suami Kim Kardashian tersebut.

"Orang-orang saja mau memberikan suaranya untuk Donald TrumpI. Jadi kenapa tidak memilih Kanye?!” ujar Rihanna di acara peluncuran parfum barunya RiRi, di New York City, Amerika Serikat.

Kanye bukan satu-satunya yang menyita perhatian, Taylor juga menarik perhatian banyak orang lewat video klip terbarunya, Wildest Dreams yang dirilis pekan lalu. Taylor dikecam karena video tersebut. Taylor dinilai tidak peka terhadap isu kolonialisme.

"Taylor Swift berpakaian seperti perempuan era kolonial di tanah Afrika. Semua model di video klip ini berkulit putih,” tulis kontributor National Public Radio dari Uganda, Viviane Rutabingwa dan James Kassafa Arinaitwe.

Selain itu, situs Jezebel juga menulis, “Video klip ini menampilkan surga safari Afrika seperti yang dijanjikan! Singa! Gajah! Scott Eastwood! Dan, anehnya, hampir tidak ada orang kulit hitam di situ.”

(okezone/ryl)