Pernah KDRT, Chris Brown Terancam Dilarang Masuk Australia
Sunday, 14 February 2016
Pernah KDRT, Chris Brown Terancam Dilarang Masuk Australia

CANBERRA- Penyanyi Chris Brown berencana mengunjungi Australia untuk rangkaian tur dunianya, One Hell Of A Nite, Desember mendatang. Akan tetapi, permohonan visanya ke negeri kanguru terancam ditolak karena ia pernah melakukan KDRT.

Penyanyi 26 tahun itu dinyatakan bersalah menganiaya mantan pacarnya Rihanna pada 2009. Dan beberapa laporan menyebutkan, pihak berwenang Australia mungkin akan menolak permohonan visa Chris karena riwayatnya itu.

Menteri Perempuan Australia, Senator Michaelia Cash, Kamis (24/9/2015), mengatakan pemerintah Australia sedang meninjau ulang aplikasi visa Chris dan tidak takut jika memang harus menolak.

"Orang-orang harus mengerti, jika Anda melakukan kekerasan domestik, ada negara-negara yang tidak mau menerima kedatangan Anda dan mengatakan, 'Anda tidak bisa masuk karena Anda bukan karakter yang diinginkan di Australia,” kata Senator Cash.

 

Pernyataan tersebut disampaikan berbarengan dengan peluncuran program nasional pencegahaan kekerasan domestik Australia oleh Perdana Menteri Malcolm Turnball.

Selain Australia, Chris Brown juga dilarang masuk ke Inggris sejak tahun 2010.

 

(okezone/ryl)