Rahasia Kulit Muda Jennifer Lopez di Usia 46 Tahun
Sunday, 14 February 2016
Rahasia Kulit Muda Jennifer Lopez di Usia 46 Tahun

Usia Jennifer Lopez sudah tak muda lagi. Namun semakin bertambah usia, kulit penyanyi dan aktris ini justru seperti bertambah muda dan segar. Bahkan J-Lo disebut-sebut seperti masih berusia 26 tahun karena kecantikan kulitnya itu.

Di usianya yang telah menginjak 46 tahun, memang tidak tampak kerutan maupun garis-garis halus. Wajah J-Lo masih terlihat kencang dan tampak kilau sehat memancar dari kulitnya.

Selain perawatan kulit dari luar secara rutin, ternyata ada satu rahasia yang membuat kulit mantan istri Marc Anthony ini tetap sehat. Ia mengaku tidak minum minuman beralkohol.

Dalam wawancara dengan majalah InStyle, pelantun lagu 'Waiting For Tonight' ini mengatakan, "Menurutku itu (minum alkohol) merusak kulitmu. Tentu saja, saat harus toast untuk sebuah perayaan, kamu tidak bisa memegang gelas berisi air putih. Jadi aku tetap toast dengan minuman alkohol tapi hanya menyeruput sedikit."

Meskipun tidak pernah mengatakan bahwa tidak minum alkohol adalah rahasia kulitnya tetap cantik di usia matang, apa yang dilakukan J-Lo cukup masuk akal. Menurut dermatologist Jill S. Waibel, M.D., minuman beralkohol memang bisa memengaruhi kesehatan kulit.

Dokter kulit yang berbasis di New York ini menerangkan bahwa alkohol merupakan salah satu penyebab paling umum yang memicu rosacea; kondisi kulit mirip jerawat yang meradang, merah-merah dan sensitif. Minuman beralkohol juga menyebabkan pembuluh darah membesar, seingga kulit jadi memerah dan bahkan bisa menimbulkan rasa perih.

Selain itu ketika terus menerus minum alkohol dalam jangka panjang, kulit bisa mengalami dehidrasi. Kekurangan air pada kulit merupakan salah satu penyebab terjadinya penuaan dini.

"Hidrasi adalah kunci utama dalam memelihara kesehatan kulit," ujar Jill, seperti dikutip dari Women's Health Mag.

Bagi wanita yang tetap ingin mengonsumsi alkohol, Jill mengatakan sebaiknya dibatasi. Mungkin hanya satu kali seminggu dan tidak lebih dari dua gelas. Pilihlah jenis minuman beralkohol yang tidak terlalu banyak mengandung gula.

Segelas wine akan lebih sehat ketimbang margarita atau cocktail dengan berbagai tambahan sirup. Terlalu banyak konsumsi gula bisa membuat keriput dan garis halus lebih cepat 'naik' ke permukaan kulit. Selain itu perbanyak minum air putih, minimal delapan gelas sehari.

(detik/hst)