FAST & FURIOUS 7: MENGAKALI PERAN MENDIANG PAUL WALKER
Wednesday, 01 April 2015
FAST & FURIOUS 7: MENGAKALI PERAN MENDIANG PAUL WALKER

Dalam "Fast & Furious 6" (2013), penonton khususnya di Indonesia, dibuat penasaran dengan penampilan aktor nasional Joe Taslim yang berperan sebagai petarung tak terkalahkan. 

Kali ini, tokoh antagonis seperti itu diperankan oleh pemain "Ong Bak" asal Thailand, Tony Jaa. 

Sementara dalam "Fast & Furious 7", perhatian penggemar film tertuju pada kehadiran almarhum Paul Walker.

Saat proses produksi, aktor Paul Walker tewas setelah mengalami kecelakaan mobil sport pada November 2013.

Produser Neal H. Moritz sempat berdiskusi dengan para pemain. Apakah akan menghentikan atau melanjutkan film ini. 

Mereka memutuskan untuk tetap pada rencana sebelumnya karena percaya, bahwa almarhum Paul ingin mereka menyelesaikan action balap, yang telah mengangkat namanya.

Pertanyaannya, bagaimana membuat cerita untuk tokoh mantan polisi Brian O'Conner yang diperankan almarhum sejak "The Fast and the Furious" (2001)? Bagaimana tim produksi melibatkan aktornya yang sudah meninggal dunia?  

Tim produksi mengakalinya dengan materi tak terpakai dari film sebelumnya, penggunaan teknologi, dan pemeran pengganti dari saudara kandung Caleb dan Cody Walker, penampilan almarhum untuk terakhir kalinya di layar lebar, bisa menjadi kenyataan. 

 

Di sela-sela aksi balap yang asik, seru, dan menegangkan, penonton dibuat penasaran sampai akhir tentang kehadiran karakter Brian dan perpisahan bagi almarhum Paul Walker.

Adegan 'penerbangan' mobil dari pesawat seperti dalam trailer, 'pelompatan' antarmenara di Dubai, dan pemakaian senjata terbaru lewat drone, melengkapi pakem "The Fast and the Furious", yang kerap menampilkan gemerlapnya kehidupan penggemar balap jalanan.  

Jalan ceritanya tentang balas dendam dari musuh lama. Dominic Toretto (Vin Diesel) dan kawan-kawan diburu Deckard Shaw (Jason Statham), kakak dari lawan mereka di misi sebelumnya. 

 

Dibantu pasukan resmi, kawanan pembalap asal LA itu harus menghindar sekaligus mengejar Shaw yang juga diincar pemerintah.


 

Genre: Action

Pemain: Vin Diesel, Paul Walker, Michelle Rodriguez, Dwayne Johnson, Tyrese Gibson, Ludracis, Jordana Brewster, Djimon Hounsou, Kurt Russell, Jason Statham, Nathalie Emmanuel, Tony Jaa.

Sutradara: James Wan (Insidious, The Conjuring) 

Distributor: Universal Pictures

Format: 2D, 3D, IMAX 3D

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 1 April 2015

 

 

(sindotrijaya/MAR)