Terminator Genisys
Wednesday, 01 July 2015
Terminator Genisys
Terminator Genisys merupakan film kelima dari seri Terminator. Meski begitu film yang disutradarai Alan Taylor ini bukanlah sambungan dari film keempat maupun ketiga. Bisa dibilang Terminator Genisys merupakan reboot dan pengembangan cerita dari Terminator pertama (1984) dan kedua (1991). "Terminator Genisys" mengembangkan adegan dari cerita dua film 'Terminator' sebelumnya. Film ini menceritakan robot bernama Sarah Connor (Emilia Clarke) yang dibesarkan oleh Terminator (Arnold Schwarzenegger) dan memanggilnya 'Pops' yang dianggapnya sebagai ayah. Pada tahun 2029, John Connor (Jason Clarke) menjadi pemimpin dalam perang panjang dan mengerikan melawan para robot. John yang mengetahui salah satu dari robot itu adalah T-1000 (Lee Byung Hun) yang telah membunuh ibunya, Sarah Connor di masa lalu. Kyle Reese (Jai Courtney) adalah salah satu tentara yang siap dengan misi kembali ke masa lalu demi menyelamatkan Sarah. Saat ini Sarah harus berusaha tetap hidup sekaligus melawan T-1000 bersama dengan Kyle dan Terminator. 
 
Yang menarik dalam film ini adalah ide melintas waktu dengan menggunakan mesin waktu. Di empat film sebelumnya, hal ini hanya menjadi wacana. Namun di film kelima ini dimasukkan ke dalam adegan. Perpindahan ke tahun 1984 terasa mulus dan dengan visualisasi yang memukau. Begitu juga saat melompat ke tahun 2017, nuansanya juga terasa berbeda dan kembali ditampilkan dengan sangat lancar.
 
Genre : Aksi, Petualangan
Tanggal Rilis Perdana : 01 Juli 2015
MPAA Rating : Bimbingan Ortu
Studio : Paramount Pictures
 

Cast & Crew

Sutradara : Alan Taylor
Produser : Dana Goldberg, David Ellison
Penulis Naskah : Laeta Kalogridis, Patrick Lussier
Pemain :
Jason Clarke, Emilia Clarke, Jai Courtney, Arnold Schwarzenegger, J.K. Simmons, Matt Smith, Lee Byung Hun, Douglas Smith, Dayo Okeniyi, Michael Gladis, Sandrine Holt
 
(forbes)