It Follows
Wednesday, 29 July 2015
It Follows

It Follows bercerita tentang Jay (Maika Monroe). Setelah bercinta dengan pacar barunya, Hugh, dia diburu oleh makhluk supranatural unik. Makhluk ini akan terus berjalan ke manapun dia berada, tak peduli sejauh apa dia dari posisi terakhirnya. Sebagai penular kutukan ini, Hugh setidaknya cukup bertanggung jawab dengan menyampaikan kepada Jay apa yang ia ketahui tentang makhluk mengerikan ini. Namun apakah itu cukup untuk menyelamatkan Jay?

Salah satu keunggulan It Follows memang adalah hantunya, yang unik dan hanya bisa Anda temukan di film ini. Hantu/monster yang menjadi antagonis di It Follows mampu mengubah-ubah wujudnya, hingga sepanjang film Anda tidak bisa melihat wujud asli makhluk ini.

It Follows juga tidak mengandalkan gore. Tapi itulah guna review It Follows ini, untuk menyampaikan poin-poin yang bisa Anda temukan di filmnya. Hanya ada satu adegan gore sepanjang film, dan itu disajikan di awal. Keputusan unik ini membantu membangun tensi, karena satu imaji itu bisa menghantui Anda di sepanjang film.