Hotel Transylvania 2
Thursday, 01 October 2015
Hotel Transylvania 2
Petualangan Jonathan (Andy Samberg) di Hotel Transylvania terus berlanjut. Bahkan, ia akhirnya resmi menikahi pujaan hatinya, Mavis (Selena Gomez), yang tidak lain adalah putri dari Dracula (Adam Sandler). Yang lucu dan menariknya, pernikahan mereka yang meriah itu dihadiri oleh para undangan yang terdiri dari keluarga Jonathan yang manusia dan keluarga Mavis yang monster. 
 
Setahun berselang, Jonathan dan Mavis akhirnya dikaruniai seorang putra lucu nan menggemaskan yang diberi nama Dennis (Asher Blinkoff). Namun, belum diketahui apakah Dennis itu merupakan manusia seperti ayahnya atau menjadi monster seperti ibu dan kakeknya atau mungkin percampuran dari keduanya. Secara kasat mata, Dennis memang lebih terlihat seperti manusia. Di titik inilah terjadi konflik antara Mavis dan Dracula.
 
Mavis ingin Dennis dididik layaknya manusia dan tinggal di tempat asal Jonathan. Sementara Dracula ingin cucunya tetap di Hotel Transylvania dan belajar menjadi vampir atau monster seperti dirinya. Oleh karena itu, Drac bersama kawan-kawannya, Frankenstein (Kevin James), Wayne (Steve Buscemi), Griffin (David Spade) dan Murray (Keegan-Michael Key) mencoba membawa Dennis ke tempat mereka semua dididik menjadi monster untuk mengeluarkan potensi monster dalam dirinya. 
 
Cerita di atas merupakan beberapa penggalan kisah inti yang ada dalam film animasi terbaru dari Sony berjudul Hotel Transylvania 2. Sekuel yang kembali disutradarai oleh Genndy Tartakovsky ini bisa dikatakan mampu menyamai performa film pertamanya yang lucu, kekeluargaan dan ringan untuk dinikmati berbagai kalangan usia. Yang pasti, film ini sangat ramah untuk dinikmati bersama keluarga. 
 
Ada Yang sedikit berbeda dari sekuel kali ini, yaitu terkait lokasi petualangan yang terbilang lebih banyak dari film pertama. Dalam arti, Hotel Transylvania 2 justru tak menampilkan terlalu banyak adegan di hotelnya itu sendiri. Namun, film ini menampilkan tempat-tempat baru yang membuat petualangan yang ada di dalamnya menjadi lebih dinamis dan tak membosankan. 
 
Dennis, karakter baru dalam film ini juga menjadi sebuah kekuatan dan nyawa baru di film ini. Anak kecil yang lucu berambut gimbal ini seperti menjadi pembeda yang jelas dan signifikan antara film pertama dan kedua serta membuat sekuel ini terasa seperti film baru. Jadi, bagi sobat nonton yang belum menonton film pertama, tak perlu ragu atau khawatir untuk langsung menonton film kedua ini. 
 
Selain itu, para aktor yang menjadi pengisi suara karakter-karakter di film ini kembali membuktikan jika mereka masih mampu tampil impresif layaknya film pertama. Yang paling terasa adalah kemampuan mereka menampilkan suara yang berbeda sesuai dengan keperluan karakter. Jadi, bagi Anda yang merasa sudah mengenal suara Adam Sandler atau Selena Gomez misalnya, mungkin tidak akan langsung mengenali jika itu adalah suara mereka.
 
Dan yang pasti, kekuatan film ini masih terletak pada cerita dan komedi yang ditampilkannya. Hotel Transylvania 2 berhasil kembali menampilkan komedi yang segar dan natural serta kelucuan yang memang muncul alami dari ciri khas yang menempel pada para karakternya. Itulah yang membuat film animasi ini menjadi sangat ringan untuk dinikmati.
 
Namun, bukan berarti film ini hanya akan berisi petualangan dan komedi saja. Film ini juga banyak menampilkan nilai-nilai keluarga yang bisa dijadikan pembelajaran. Misalnya saja soal kerelaan untuk menerima perbedaan, tidak memaksakan kehendak kepada anggota keluarga, saling membantu di antara anggota keluarga, dan masih banyak lagi.