Goosebumps
Thursday, 15 October 2015
Goosebumps
Seorang pemuda bernama Zach Cooper (Dylan Minnette) merasa tidak senang harus pindah tempat tinggal dari kota besar ke kota kecil. Namun, karena sang ibunda, Gale (Amy Ryan) mendapatkan pekerjaan baru di kota kecil itu, mau tidak mau Zach harus mengikutinya. Awalnya, semuanya memang terasa membosankan untuk Zach hingga akhirnya ia bertemu dengan gadis cantik bernama Hannah (Odeya Rush) yang menjadi tetangga sebelahnya. 
 
Mereka terlihat sangat klik dan tertarik satu sama lain. Itu pula yang membuat persahabatan mereka meski baru seumur jagung, tetapi bisa saling mengisi kekosongan masing-masing. Tapi sayangnya, Hannah memiliki ayah yang misterius dan over protective bernama R.L. Stine (Jack Black), yang tidak lain merupakan penulis buku seri terkenal dan terlaris, Goosebumps. Stine selalu melarang Zach untuk bertemu dengan Hannah tanpa memberi penjelasan apa alasannya. 
 
Bukannya menjadi takut, Zach justru menjadi semakin curiga apa yang terjadi pada Hannah dan Stine sebenarnya. Dibantu oleh teman sekolahnya bernama Champ (Ryan Lee), Zach memberanikan diri untuk masuk ke rumah Stine guna mencari jawaban. Saat berhasil masuk, Zach dan Champ menemukan rak buku yang penuh dengan seri Goosebumps. Tapi anehnya, setiap buku itu dikunci rapat dan membuat Zach serta Champ merasa penasaran. 
 
Tanpa berpikir panjang, mereka pun membuka salah satu buku tersebut. Hannah yang memergoki mereka langsung menghalangi tindakan Zach dan Champ itu, namun sudah terlambat. Ternyata, setiap kisah misteri yang ditulis oleh Stine di seri Goosebumps bisa menjadi kenyataan. Alhasil, dari buku yang dibuka tersebut keluarlah makhluk yang mengerikan dan memicu terbukanya semua buku seri Goosebumps yang ada di rak buku milik Stine. 
 
Itulah beberapa penggalan peristiwa yang mengawali film action-comedy terbaru berjudul Goosebumps. Bagi sobat nonton yang sudah membaca bukunya atau mengikuti film serialnya, tentu sudah tidak asing dengan kisah di dalamnya. Tetapi, untuk versi layar lebar kali ini bisa dikatakan sang sutradara, Rob Letterman mampu menghadirkan sebuah tontonan yang fresh dan berbeda dari sebelumnya. 
 
Bahkan bisa dikatakan film terbaru ini juga menyajikan hiburan yang komplit di dalamnya. Semua unsur yang dibutuhkan untuk membuat film menjadi menarik dan enak untuk diikuti ada di film ini. Baik itu komedi, action, drama, horor, thriller dan semua itu melebur menjadi satu dengan alur cerita yang berjalan dengan sangat baik. Sehingga, Anda yang menontonnya pun bisa dengan mudah mengikuti flow ceritanya. 
 
Selain itu, Goosebumps juga dipastikan bakal memanjakan mata Anda dengan penggunaan teknologi visual yang mumpuni. Terutama untuk tampilan para monster yang muncul di dalamnya. Dengan teknologi tersebut mereka terlihat sangat nyata dan hidup. Ini pula yang menjadi daya tarik utama dalam film ini. Bagi Anda penggemar Goosebumps, bisa dipastikan Anda akan merasa puas dengan tampilan para moster tersebut. 
 
Sementara untuk soal akting, kredit lebih layak diberikan kepada Jack Black. Aktor serba bisa ini bisa dibilang tampil sangat impresif. Pasalnya, selain bisa memerankan karakter R.L. Stine dengan baik, dirinya juga menjadi pengisi suara untuk karakter monster jahat bernama Slappy dan Invisible Boy. Bahkan, khusus untuk Slappy, Black sangat berhasil untuk membawakan karakter boneka kecil itu menjadi sangat menyeramkan dan sangat menyebalkan.
 
Black juga menjadi alasan bagaimana film ini bisa menjadi sangat lucu dan menghibur. Namun, untuk soal ini Black tidak sendirian. Kolaborasinya dengan Ryan Lee membuat Goosebumps tampil sangat jenaka dengan kekonyolan yang ditampilkan oleh mereka berdua. Terlebih karaker Champ yang diperankan Lee memiliki perawakan yang kocak, dalam arti memiliki gigi yang maju. Oleh karena itu, tingkah laku yang dilakukan Champ bisa menjadi kelucuan yang muncul secara natural.
 
Penasaran dengan kisah selengkapnya? Apa yang terjadi setelah semua buku Stine terbuka? Monster apa saja yang muncul dan bagaimana Stine, Zach, Champ dan Hannah mengatasinya?