Crimson Peak
Thursday, 22 October 2015
Crimson Peak

Edith Cushing (Mia Wasikowska) mempunyai kepekaan indra yang tinggi pasca meninggalnya sang ibu. Edith sering kali didatangi arwah ibunya yang menyampaikan pesan dan memberitahukan masalah yang akan dihadapi di waktu mendatang. Crimson Peak adalah pesan yang tidak diketahui hingga Edith beranjak dewasa.

Edith dewasa adalah penulis yang gemar mengemas cerita horor untuk dijadikan sebuah karya, meski tulisan tersebut sering kali ditolak sang ayah.

Hidup gadis belia ini berubah total setelah bertemu dengan sosok misterius Sir Thomas Sharpe (Tim Hiddleston). Thomas lihai mendekati Edith dan mengaku tertarik akan tulisannya tentang horor.

Belakangan diketahui, Thomas mendekati Edith hanya karena ingin mendapatkan uang untuk menambah modal membangun pertambangan di kota asalnya. Sang ayah yang menolak kedekatan Edith dan Thomas pun mati secara misterius. Edith yang sebatang kara akhirnya luluh oleh Thomas. Keduanya menikah dan pindah ke kota asal Thomas di London.

Di kota baru ini, Edith tinggal di kastil tua milik keluarga Sharpe. Setiap hari ada saja kejadian aneh yang ia rasakan. Rumah itu seperti hidup dan bernapas yang membawa Edith pada satu petunjuk.

Thomas dan sang kakak memang tak pernah lepas dari darah dan uang. Membawa hidup mereka pada kegelapan. Masa lalu kelam selalu menghantui mereka kemana pun mereka pergi. Hingga terjawab apa itu Crimson Peak.

Film yang mengambil setting abad ke-19 ini adalah garapan sutradara terkenal, Guilermo del Toro, yang dua tahun lalu melahirkan film Pacific Rim.

Dengan durasi 118 menit, Del Toro berhasil menghadirkan sebuah film yang menegangkan dan berdarah-darah, namun juga elegan dan romantis, dengan teknik pengambilan gambar yang apik, setting dan kostum yang imajinatif, dan special effect yang memukau.