Paranormal Activity: The Ghost Dimension
Tuesday, 03 November 2015
Paranormal Activity: The Ghost Dimension
Di Santa Rosa, California, AS, pada 23 November 2013, sebuah keluarga kecil bahagia baru saja pindah ke sebuah rumah. Ini tentunya menjadi awal yang baru bagi Ryan (Chris J. Murray), Emily (Brit Shaw), dan putri mereka, Leila (Ivy George).
 
Pada hari tersebut, Ryan bersama Mike (Dan Gill), saudaranya yang membantu proses pindahan tersebut sedang bebenah barang-barang milik penghuni lama, dan ditemukanlah sesuatu yang membuat Ryan tertarik. Sebuah kamera video yang sangat unik dan belum pernah ia lihat sebelumnya.
 
Karena penasaran, Ryan pun akhirnya 'bermain-main' dengan kamera video tersebut beserta kaset-kaset yang juga ada di dalam kardus. Berdua dengan Mike, ia menelaah kaset-kaset video tersebut. Awalnya memang hanya penasaran, tetapi lambat laun, sejak ia menemukan kamera dan 'mempelajari' isi-isinya, sesuatu yang aneh pun muncul.
 
Semula dirasa ada yang salah dengan kamera video tersebut, karena ketika Ryan menggunakannya, seperti ada partikel-partikel berbentuk debu yang berterbangan. Setelah ia mengeceknya, ia yakin kamera video itu tidak rusak. Ditambah lagi, semakin hari hal-hal aneh semakin bermunculan.
 
Datangnya keanehan di rumah Ryan dan Emily beriringan dengan kejanggalan yang muncul pada putri mereka, Leila, yang kerap berbicara dengan teman imajinasinya. Leila juga seringkali melakukan tindakan-tindakan yang tidak ia sadari. Sampai kemudian, Ryan menemukan dalam salah satu kaset video tersebut, ada sejarah yang mengerikan. Dimana para penghuni rumah yang ada dalam video tersebut telah meninggal 20 tahun lalu.
 
Apakah rumah itu berhantu? Atau ada hantu yang sebenarnya mengincar mereka?
 
Akhirnya film yang disebut-sebut sebagai film penutup seri Paranormal Activity telah siap untuk disaksikan. Dengan judul Paranormal Activity: The Ghost Dimension, film ini tak melupakan nyawa dari film-film sebelumnya dimana terkenal dengan proses syutingnya yang hanya menggunakan handycam.
 
Di samping itu, sisi teror yang kuat tetap disajikan meskipun pada eksekusinya, Paranormal Activity: The Ghost Dimension tidak terlalu memberikan kejutan-kejutan se-intens 4 film sebelumnya. Yang berbeda lagi, film ini juga untuk pertama kalinya memperlihatkan sosok hantu yang selama ini menjadi pertanyaan. Sosok hantu 'Toby' yang sudah akrab dari awal film ini juga diusut lebih dalam lagi melalui film yang satu ini.
 
Bagi sobat nonton yang memang sudah mengikuti seri film Paranormal Activity, sangat disarankan untuk tidak melewatkan film yang satu ini. Kalau belum mengikuti film sebelumnya pun tidak menjadi masalah karena sutradara Gregory Plotkin membuat film ini seakan berdiri sendiri dengan ceritanya, meskipun perlu diakui, akan mengurangi sedikit soul dari filmnya.
 
Satu hal lagi yang tak boleh terlewatkan. Film Paranormal Activity: The Ghost Dimension juga hadir dalam format 3D. Tim 21cineplex.com sangat merekomendasikan sobat nonton menyaksikan film ini dalam format 3D lantaran visual efeknya terasa sangat hidup, dan merupakan salah satu film terbaik dengan efek 3D-nya.
 
Sudah penasaran dengan film Paranormal Activity: The Ghost Dimension? Saksikan mulai 28 Oktober 2015 di Bioskop terdekat anda!