Point Break
Monday, 07 December 2015
Point Break

Pasca kematian sahabatnya saat melakukan aksi motor ekstrim bersamanya, pembalap motor ekstrim yang terkenal di Youtube, Johnny Utah (Luke Bracey) memutuskan untuk pensiun. Ia merasa bersalah dan terpukul dengan kejadian tersebut. Menariknya, Utah memilih dunia baru yang sangat jauh berbeda dan bertolak belakang dengan sebelumnya. Ya, ia menyelesaikan kuliah yang awalnya ia abaikan demi balap motor dan mendaftar menjadi agen FBI. 

 
Namun, keinginan Utah untuk menjadi seorang agen FBI tidak mudah. Pasalnya, orang yang menjadi instrukturnya di FBI (Delroy Lindo) masih ragu dengan kemampuannya. Hingga pada akhirnya muncul sebuah kasus perampokan unik yang sulit ditangani oleh FBI. Utah yang ingin membuktikan diri langsung memanfaatkan kesempatan tersebut. Ia menganalisis apa yang menjadi motif dari perampok ekstrim itu yang justru memberikan hasil rampasannya kepada orang-orang miskin. 

Utah pun akhirnya berhasil menemukan motifnya. Menurut analisanya, para perampok ekstrim itu memang bukan mengincar uang, melainkan ingin memecahkan rekor sebagai atlet olahraga ekstrim yang mampu melakukan apa yang disebut dengan The Ozaki 8. Itu merupakan sebuah pencapaian tertinggi bagi atlet olahraga ekstrim. Pasalnya, mereka harus menaklukkan 8 tempat dan fenomena alam ekstrim yang tersebar di beberapa negara di dunia. Oleh karena itulah mengapa kelompok yang dipimpin oleh Bodhi (Edgar Ramirez) melakukan perampokan di tempat yang berbeda-beda. 
 
Guna membuktikan analisanya itu, Utah dikirim untuk melakukan infiltrasi ke dalam kelompok tersebut. Instrukturnya di FBI merasa belum memiliki cukup bukti dan teori yang diutarakan Utah dianggap masih mentah untuk mengaitkan perampokan besar itu dengan kelompok atlet olahraga ekstrim tersebut. Dibantu oleh agen senior FBI di Paris, Angelo Pappas (Ray Winstone), Utah pun masuk ke dalam kelompok tersebut. 
 
Point Break

Itulah beberapa penggalan peristiwa yang mengawali film terbaru dari Ericson Core berjudul Point Break. Film yang merupakan remake dari film dengan judul yang sama tahun 1991 itu bisa dikatakan memiliki perbedaan yang cukup besar dari pendahulunya. Versi baru ini banyak mengalami perubahan dan lebih banyak menawarkan aksi seru olahraga ekstrim dengan pemandangan alam yang luar biasa indah dan menakjubkan. Inilah kekuatan utama dari film yang versi sebelumnya dibintangi oleh Keanu Reeves itu.
 
Mata Anda benar-benar akan dimanjakan dengan keindahan beberapa spot di dunia yang memiliki pemandangan yang mungkin belum Anda lihat sebelumnya dan ekstrim tentunya. Mulai dari spot di pegunungan Everest yang sangat terjal, bukit terjal dengan tingkat pendakian yang rumit di Amerika Serikat, hingga ombak setinggi 30 meter di Perancis yang hanya terjadi 10 tahun sekali. Itulah yang akan Anda nikmati nyaris tanpa jeda di film ini. Bagi seorang pecinta alam, mungkin film ini bisa menjadi daftar teratas film wajib tonton untuk Anda. 
 
Point Break

Selain itu, Anda juga akan disuguhkan dengan aksi olahraga ekstrim yang benar-benar menantang dan begitu menegangkan. Anda dijamin akan merasakan pula bagaimana sangat intensnya ketegangan yang ditampilkan aksi ekstrim yang ada di dalam film tersebut meski Anda hanya sebagai penonton. Hampir semua olahraga ekstrim seperti big wave surfing, wingsuit flying, sheer face snowboarding, free rock climbing dan high speed motorcycling ada di film ini.  
 
Untuk dua alasan di atas, unsur sinematografi dan teknologi visual yang digunakan di film ini layak mendapatkan pujian. Point Break berhasil menangkap gambar serta berbagai momen ekstrim dengan sempurna dan memadukannya menjadi sebuah tontonan yang sangat luar biasa. Anda dan mata Anda benar-benar akan terhibur!!!

Sementara untuk soal akting, harus diakui tidak ada yang begitu menonjol di antara para pemain. Film ini memang lebih memfokuskan pada aksi-aksi olahraga ekstrim seperti yang disebutkan di atas. Adapun soal cerita, Point Break versi baru ini memiliki cerita yang lebih unik dan luas ketimbang sebelumnya.
 

Penasaran dengan berbagi aksi ekstrim di film ini? Apa itu sesungguhnya The Ozaki 8? Apakah Utah berhasil menangkap Bodhi dan kawan-kawan?