Makan Pisang Jamin Kesehatan Ginjal & Cegah Diabetes
Sunday, 14 February 2016
Makan Pisang Jamin Kesehatan Ginjal & Cegah Diabetes

PISANG adalah camilan sehat yang baik dikonsumsi setelah makan siang nanti. Karena, selain mengenyangkan, makan pisang juga menjamin kesehatan ginjal.

Selain itu, mengonsumsi pisang juga mencegah Anda terkena penyakit diabetes. Seperti apa penjelasannya? Berikut seperti dikutip Boldsky, Selasa (16/2/2016).

Meningkatkan kesehatan ginjal

 

Apakah Anda tahu bahwa makan pisang beberapa kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko penyakit ginjal hingga 50 persen? Nah ini adalah fakta yang terbukti. Pisang adalah sumber potasium yang baik, karena itu mengontrol tekanan darah dan mengatur fungsi ginjal tetap sehat.

Mengurangi nyeri saat latihan

 

Ini adalah makanan sempurna bagi Anda yang gemar berolahraga, terutama karena kandungan mineral dan karbohidrat mudah dicerna. Hal ini membantu untuk mengurangi kram otot dan nyeri saat berolahraga.

Meningkatkan sensitivitas insulin

Pisang merupakan sumber yang baik dari pati resisten, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Resistensi insulin merupakan faktor risiko utama beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe 2. Jadi, turin mengonsumsi pisang membuat Anda terhindar dari penyakit diabetes tipe 2.

(okezone/hel)