Begini Cara Menjadi Orangtua Menyenangkan
Sunday, 14 February 2016
Begini Cara Menjadi Orangtua Menyenangkan

ANAK yang sedang tumbuh dan aktif tidak akan betah berdiam diri di rumah. Mereka aka mencari cara agar bisa ke luar dan bermain bersama teman-teman.

Namun, sebagai orangtua tentu tidak mungkin membebaskan anak terus bermain. Dalam waktu tertentu anak harus berada di rumah.

Orangtua harus bisa menjadi teman yang menyenangkan bagi anak. Agar hal tersebut tercipta, berikut ide permainan seru bersama anak yang bisa diterapkan di rumah.

Bermain petak umpet

Tidak ada permainan yang lebih klasik dan dapat mengundang gelak tawa, selain bemain petak umpat. Permainan ini mengurangi tingkat stres anggota keluarga. Mencari dan bersembunyilah secara bergantian di rumah bersama anak. Tutup mata dan cari di mana anak bersembunyi.

Bermain busa di bak

Isi wastafel atau bathtub dengan air dan beri sabun hingga berbusa. Kemudian tampung busa-busa dengan tangan agar bisa ditiup sehingga keluar balon-balon bergelombang.

Bermain menjadi presenter TV

Anda dan anak-anak pasti senang menonton acara televisi. Ciptakan ini di rumah permainan seolah-selah anak sedang membacakan berita seperti di TV. Buat naskah, kemudian minta anak membaca, dan rekam dengan kamera video ponsel. Demikian dikutip Popsugar, Rabu (17/2/2016).

(okz/vin)