7 Bahaya Akibat Salah Memakai Bra
Sunday, 14 February 2016
7 Bahaya Akibat Salah Memakai Bra

MEMBELI bra tidak bisa sembarangan atau hanya berdasarkan warna atau bentuknya yang unik. Karena, salah memilih bra dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Anda harus memilih bra yang sesuai dengan ukuran payudara. Karena, salah memakai bra bisa menyebabkan 7 masalah kesehatan berikut ini.

1. Bra dapat mempengaruhi postur tubuh dan penampilan Anda. Bra yang tidak pas bisa membuat Anda membungkuk dan menekuk bahu, sehingga menyebabkan masalah postur badan.

2. Salah memakai bra juga bisa menyebabkan memar di daerah sekitar tulang rusuk dan otot bagian dada. Hal ini dapat mengakibatkan wanita susah bernapas.

3. Jika terdapat ruam di kulit bahu tanpa sebab, maka Anda harus berpikir itu disebabkan oleh salah memakai bra. Ruam pada sekitar bahu juga dapat menyebabkan infeksi jamur.

4. Bra yang tidak pas gagal menopang payudara, sehingga terdapat tekanan berlebih pada otot leher dan punggung. Hal ini membatasi aliran darah ke kepala dan otot leher tegang, sehingga menyebabkan sakit kepala.

5. Salah memakai bra tidak hanya membatasi sirkulasi darah, tapi juga menyebabkan ketegangan otot. Hal ini akan menimbulkan rasa nyeri di punggung, leher dan bahu.

6. Pernahkah Anda berpikir bahwa salah memakai bra menyebabkan gangguan pencernaan dan iritasi usus besar? Salah memakai bra dapat memberikan tekanan pada diafragma yang mengarah ke masalah pencernaan.

7. Apakah Anda sering mengalami nyeri lengan? Jika iya, maka kemungkinan besar Anda salah memakai bra. Penelitian telah menunjukkan bahwa kompresi otot dada akibat tali bra yang tidak pas, dapat menyebabkan masalah sirkulasi, menyebabkan nyeri lengan dan saraf terjepit di leher. Demikian sebagaimana dikutipThehealthsite, Selasa (23/2/2016).(hel)

(okz/pad)