Ini Waktu yang Tepat Buang Make-Up Anda
Sunday, 14 February 2016
Ini Waktu yang Tepat Buang Make-Up Anda

SEMUA produk make-up memiliki masa kadaluarsanya sendiri. Oleh karena itu Anda wajib cek peralatan make-up Anda. Berikut tanda-tanda make-up sudah kadaluarsa dan harus dibuang, sebagaimana dilansir Timesofindia, Selasa (23/3/2016)

 

Eyeliner

Eyeliner jenis pensil memang biasanya jauh lebih awet dibanding yang berjenis cair. Eyeliner jenis pensil biasanya sudah harus diganti per 3 bulan sekali. Jika dalam bagian pensil terdapat tanda titik putih, ini tandanya eyeliner sudah harus dibuang. Lain lagi yang berbentuk cairan, jika cairan sudah terpisah dan mengeluarkan bau tak sedap, maka ini saatnya Anda mengganti yang baru.

 

Lipstik

Perhatikan adanya perubahan di teksture dan aroma dari lipstik. Jika warna sudah mulai berubah dan sudah mulai susah untuk diaplikasikan ke bibir. Ini pertanda bahwa lipstik harus segera dibuang.

Foundation

Foundation cair ketika pertama kali dibuka hanya bertahan selama 6 bulan sampai setahun. Jika terjadi perubahan warna pada cairan foundation, atau mengeluarkan aroma tidak sedap, sebaiknya segera buang foundation Anda. Jika terus digunakan bias menimbulkan iritasi pada wajah.

Maskara

Maskara setelah kemasannya dibuka harus sering diganti, dalam jangka waktu setiap 2-3 bulan sekali. Ini untuk menghindari iritasi pada bagian area mata yang sensitif. Periksa juga adanya aroma atau bau yang dikeluarkan.

Compact, Blush dan Eye shadow

Face powders dan powder blush normalnya bisa bertahan selama kurang lebih dua tahun, namun jika menemukan pertanda adanya perubahan warna atau menjadi keras itulah saatnya face powder Anda harus dibuang. Sedangkan untuk eyeshadow, perhatikan adanya perubahan warna dan bau yang aneh tidak sedap, ini saatnya eyeshadow harus dibuang karena diaplikasikan di bagia area mata yang sensitive, perubahan kecil saja bisa membawa bakteri ke area mata Anda.

Lip Gloss

Sama halnya dengan lipstik, perhatikan tekstur dan bau yang timbul dari lipstik. Jika lipgloss terasa sangat lengket, ada tanda garis-garis. Segera buang lipgloss Anda dan ganti dengan produk yang baru.

(okz/ren)