Tampil Menarik dengan Padu Padan Tabrak Pattern
Monday, 21 March 2016
Tampil Menarik dengan Padu Padan Tabrak Pattern

SEIRING dengan perkembangan dunia fesyen, busana dan aksesori bermotif corak atau pattern kian digemari. Seperti apa trennya saat ini?

Motif pattern biasa dikenakan agar penampilan terlihat lebih menarik dan berkarakter. Untuk padu padan motif pattern pun tidak sembarangan.

Ada beberapa pakem padu padan motif pattern agar lebih menarik dan tidak terlihat norak. Berikut ulasan selengkapnya, seperti dikatakan Ayla Dimitri, seorang fashion stylish ternama.

Pilihan warna

Memadukan outfit dengan motif pattern bisa terbilang sedikit rumit. Salah sedikit, maka akan tidak terlihat menarik.

Hal itu bisa disiasati dengan padu padan pilihan warna. Menurut Ayla, pilihan warna sebaiknya tidak bertabrakan. Gunakan warna yang bisa match satu sama lain.

Semisal biru dan kuning, kedua warna ini bisa terlihat menarik jika dipadukan dalam penampilan. "Pilih warna dengan esensi serupa, kalau bisa jangan terlalu bertabrakan," ungkap Ayla di Bekasi, Jawa Barat, Minggu 20 Maret 2016.

Sesuaikan motif

Dalam bergaya dengan motif pattern. Penyesuaian motif jadi kunci utama agar penampilan terlihat menarik. Padukan dua motif yang sepadan dan usahakan pilih salah satu motif yang dominan.

"Jangan pilih motif yang sama-sama kuat. Pilih satu motif pattern yang soft dan satunya lagi lebih menonjol," pungkasnya.

Percaya diri dan nyaman

Tampilan menarik harus diiringi dengan rasa percaya diri. Begitu juga dengan bahan dan motif yang dirasa nyaman dikenakan.

Jangan pilih busana atau aksesori yang terasa repot atau membuat bikin Anda tidak nyaman. Padu padan yang pas dan nyaman saat dikenakan, dapat memancarkan aura kecantikan dari dalam.

(okz/tty)