4 Trik Manfaatkan Bayam untuk Turunkan Berat Badan
Monday, 21 March 2016
4 Trik Manfaatkan Bayam untuk Turunkan Berat Badan

BAYAM dikenal sebagai makanan super, karena mengandung antioksidan dan komposisi anti-kanker. Namun, manfaat lain dari bayam adalah ampuh untuk menurunkan berat badan.

Karena, bayam padat akan vitamin dan mineral, tetapi rendah kalori. Jadi, jika ingin menurunkan berat badan, masukkan bayam sebanyam mungkin ke menu diet Anda.

Bagaimana caranya? Berikut 4 trik manfaatkan bayam untuk menurunkan berat badan seperti dikutip Zeenews, Senin (21/3/2016).

Dibuat menjadi smoothies

Tambahkan beberapa genggam bayam untuk smoothie dan jadikan sebagai sarapan super. Cobalah dikombinasikan dengan pisang, berries dan mangga.

Dijadikan salad

Cuci segenggam bayi bayam sampai bersih. Kemudian, campurkan dengan salad sayuran lainnya, seperti kacang-kacangan dan buah-buahan.

Bayam rebus

Cukup tambahkan bayam cincang untuk kentang tumbuk dimasakan Anda. Masak dan aduk selama 2 sampai 3 menit. Tambahkan bawang putih buatan sendiri dan jahe untuk meningkatkan rasa.

Kari

Tambahkan bayam cincang untuk dimasak dan tumbuk dal. Hidangan ini tidak hanya mudah, tetapi juga memberikan manfaat super sehat, termasuk menurunkan berat badan.

(okz/hel)