Cara Unik Nadira Adnan Turunkan Berat Badan
Tuesday, 22 March 2016
Cara Unik Nadira Adnan Turunkan Berat Badan

PENYANYI pendatang baru Nadira Adnan punya cara unik untuk menurunkan berat badan. Ia rela menjalankan hobi berkuda demi melangsingkan tubuhnya.

Beberapa waktu lalu, saat berbincang dengan Okezone di Studio HighEnd Magazine, putri dari artis lawas Enny Beatrice mengatakan, hobi berkuda membuat tubuhnya bugar setiap saat. Bahkan, sejak menjalani hobi menyenangkan itu, berat badannya turun lebih dari 10 kg dalam waktu setahun.

"Bagiku berkuda gak cuma sekedar hobi, tetapi membantu aku diet. Ini termasuk olahraga kardio yang sangat bermanfaat," katanya kepada Okezone di Gedung HighEnd, kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Mahasiswi fakultas kedokteran Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Jakarta itu menambahkan, berkuda memang terkesan mudah dan tak mengeluarkan tenaga ekstra. Tapi nyatanya, menurut dia, berkuda dapat membentuk kekuatan otot dan membakar kalori lebih dalam tubuhnya.

"Secapek-capeknya naik kuda, bagiku lebih capek dari olahraga lari. Berkuda bisa membangun kekuatan paha dan perut. Makanya cocok buat diet," imbuhnya.

Rupanya, Nadira telah menjalani hobi ini sejak 3 tahun silam. Ia mengaku nyaman dengan kegiatannya ini meski sibuk kuliah dan nyanyi.

Lebih dari berkuda, perempuan kelahiran London 17 tahun silam itu juga menjalankan olahraga Muay Thai sebagai kombinasi. Ia biasanya melakukan kegiatan itu sebanyak 3 kali seminggu.

(okz/hel)